Connect With Us

Pilot Gadungan Ditangkap di Bandara Tipu Penjual Blackberry

| Senin, 18 Juni 2012 | 12:38

Pelaku pilot gadungan. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Yudha Wijaya,38, seorang pilot gadungan yang mengaku dari berbagai maskapai penerbangan ditangkap petugas Polres Metro Bandara Soekarno- Hatta pada  Senin (18/6/2012) di Terminal 1C.

Pelaku yang juga warga Kavling Polri RT 8/2 Jelambar Baru  blok F VIII Kecamatan Grogol, Petamburan Jakarta Barat itu di tangkap saat tengah berupaya kedelapan kalinya melakukan penipuan terhadap korbannya.   Kasat Reskrim Polrea Metro Bandara Soekarno-Hatta,Kompol Siswo Yuwono mengatakan, pelaku mengaku sudah melakukan aksi dan berhasil sekitar delapan kali. "Namun, yang lapor ke Polres lima korban. Setelah mendapati informasi tersebut kami langsung menangkapnya," ujar Kasat.  

Siswo menerangkan, pelaku melakukan penipuan dengan berpura-pura menjadi pilot yang akan terbang setelah sebelumnya telah mendatangi dan memesan kepada toko ponsel. Salah satu toko yang berhasil ditipu berada di ITC Roxy Jakarta Pusat."Dia lalu memesan ponsel dengan jumlah lumayan. Kemudian meminta diantarkan ke Bandara," katanya.

  Setelah tiba di Bandara, pelaku yang membuat baju pilotnyamelalui pejahit itu berpura-pura lupa membawa uang cash. Barang bukti yang berhasil disita petugas tidak hanya Blackberry, pelaku juga membawa ponsel nokia. Namun,hanya dua ponael yang ada ditangan pelaku ketika ditangkap."Saat ponsel sudah ditangan pelaku. Korban disuruh menunggu. Pelaku mengaku akan kembali setelah menarik uang di ATM.

Padahal setekah itu korban ditinggal. Pelaku melakukan ini sejak 2009 dan terakhir dia mengaku sebagai Pilot Singapore Airlines.  Pelaku dijerat Pasal 372 tentang penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara," ujarnya.(RAZ)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill