Connect With Us

Suami Gubernur Banten Wafat

Sumber Merdeka | Sabtu, 9 November 2013 | 22:20

Atut dan Airin saat di RSPAD Jakarta (Merdeka / TangerangNews)


TANGERANG-Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten meninggal dunia akibat sakit stroke di RSPAD Jakarta, Sabtu (09/11/2013). Hikmat memang  sudah menjalani pengobatan dan  perawatan, sejak sebulan lalu di RSPAD.

Jenazah Himat sendiri rencananya akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga yang berada di Ciomas pada hari Minggu (10/11).

 "Rencananya besok akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Ciomas," kata salah seorang kerabat yang enggan disebutkan namanya di rumah duka, Sabtu (9/11).

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Iman Aryadi tampak sudah bertandang ke rumah duka. Pria yang juga sekretaris dari almarhum Hikmat Tomet di Partai Golkar ini mengaku sangat kaget mendengar kabar duka ini. Menurutnya, Hikmat Tomet adalah sosok yang baik semasa hidupnya.

"Saya tadi baru tahu kabar ini dari SMS. Kalau saya melihat beliau semasa di partai (Golkar), dia selalu menjadi seorang ketua yang baik dan bertanggung jawab. Beberapa waktu yang lalu beliau masih menyempatkan hadir ke acara-acara walaupun sudah merasakan sakit," ujar Iman.

Pantauan dil rumah Atut  di Jalan Bhayangkara No. 51 Serang, Banten tampak tak henti-henti didatangi kerabat dan sejumlah pejabat pemerintahan Banten. Mereka langsung menuju aula.

Penjagaan di sekitar rumah juga diperketat. Aparat kepolisian berjaga di tiap sudut jalan, sambil mengatur lalu lintas. 

Kabiro Pemerintahan Provinsi Banten, Deden Apriandi mengatakan,  rencananya jenazah akan dibawa dari Jakarta menuju Banten. Juru Bicara keluarga Atut, Fitron menegaskan Tomet akan disemayamkan di rumah kediaman Cipocok, Serang.

Sementara di RSPAD, jenazah Hikmat sudah diberangkatkan sekitar pukul 18.30 WIB dari kamar mayat. Jenazah dibawa dengan mobil ambulance dengan kawalan dari mobil Patwal diikuti 10 kendaraan pribadi milik kolega Gubernur Banten Atut di bagian belakang.

Sementara, Ratu Atut berada di dalam mobil ambulance menemani jenazah suaminya. Saat menjemput suaminya, Atut tampak mengenakan seragam dinas warna abu-abu.

Saat akan meninggalkan RSPAD, Ratu Atut hanya terdiam saat ditanyai sejumlah wartawan yang tiba di lokasi. Keberadaannya di kamar jenazah hanya sekitar 30 menit.

Jenazah suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet rencananya akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga yang berada di Ciomas pada hari Minggu (10/11). Jenazah akan disemayamkan di rumah Atut, Jalan Bhayangkara No. 51 Serang.
 
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill