Connect With Us

Rp59 Miliar Atasi Banjir di Banten Dikucurkan

Dira Derby | Minggu, 2 Februari 2014 | 16:15

ilustrasi uang (istimewa / TangerangNews)


BANTEN- Pemerintah Provinsi Banten pada 2014 ini telah menganggarkan Rp59 miliar untuk meminimalisir banjir yang kerap terjadi di Provinsi Banten setiap tahun-nya. Anggaran tersebut, akan digunakan, normalisasi sungai dan pembebasan lahan disekitar aliran sungai.

Kepala Bappeda Banten, Widodo Hadi mengatakan, anggaran sebesar Rp59 miliar untuk mengatasi  banjir di Provinsi Banten dari APBD tahun 2014 itu dikelola oleh Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP). Rincian normalisasi sungai itu untuk pembebasan lahan Sungai Cilemer (Kabupaten Pandeglang) sebesar Rp9,5 miliar dan untuk normalisasi Sungai Cilemer Rp35 miliar. "Target pembebasan lahannya 30 hektar, dan untuk target normalisasi sungai hanya enam kilometer," terang Widodo.

Selanjutnya, normalisasi Kali Gedung Ingas di Kota Cilegon Rp4 miliar sepanjang satu kilo dan Tembok Penahan Tanah (TPT) 300 meter. "Selain itu, untuk normalisasi Kali Serua di Kota Tangerang Selatan Rp8 miliar dengan panjang 1 kilometer, Normaliasi Kali Ciputat  Rp8 miliar dengan panjang 1 kilometer," terangnya.

Selain normalisasi sungai, terdapat juga program dalam rangka penanggulangan banjir, Rp2,6 miliar untuk pasangan bronjong 600 meter kubik, 25 ribu karung plastik, bronjong kawat pabrikasi 2.475
lembar, dan perahu karet dua unit.

Dihubungi terpisah, Kepala Sub Bidang Penataan Infrastruktur, Bappeda Banten, Khaerudin, mengatakan, perencanaan normalisasi sungai ini akan segera dilakukan DSDAP Banten. "Dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Dan diharapkan mampu mengurangi banjir yang terjadi setiap tahun-nya," ujar Khaerudin.
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill