Connect With Us

Rano Karno Resmi Gubernur Banten

Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:00

| Dibaca : 2088

Mendagri Gamawan Fauzi melantik Atut-Rano. (tangerangnews / dira)

 

BANTEN-DPRD Provinsi Banten resmi mengumumkan pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten periode 2012-2017, pada rapat paripurna tersebut, dewan juga mengusulkan pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur dan mengusulkan Rano dilantik menjadi Gubernur Banten.

“Ratu Atut Chosiyah diberhentikan sebagai Gubernur Banten, dan mengusulkan pengangkatan Rano Karno sebagai Gubernur Banten untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2012-2017," kata ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah saat membacakan putusan sidang di Kota Serang, Kamis (6/8/2015).

Asep berharap, pria pemeran film 'Si Doel' itu menggantikan posisi Atut sebagai pemimpin tertinggi di tanah jawara dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan di Banten dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat Banten sejahtera.

"Sesuai Keppres, Rano Karno akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara. Diharapkan dapat bekerjasama dengan kerja keras melaksanakan pembangunan di Banten, sesuai dengan misi yakni membangun banten berlandaskan iman dan takwa," katanya.

Menanggapi pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten, dan pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Banten ditanggapi santai oleh pemeran si doel dalam film anak sekolahan.

"Ini kan suatu proses yang pasti akan terjadi. Setelah beberapa tahun, hari ini sudah ada jawaban," katanya.

Menanggapi kemungkinan akan adanya wakil gubernur yang disuarakan oleh sebagaian anggota Fraksi DPRD Banten, Rano pun menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme yang ada dan peraturan yang berlaku.

"Tadi (interupsi-red) itu dinamika lah. Komisi satu, bahasanya mereka ingin berkonsultasi dengan Mahkamah Agung (MA). Ya silahkan saja. Untuk proses wakil, silahkan dicari bahasa hukum yang tepat," pungkasnya.

 

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

KAB. TANGERANG
Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Jumat, 18 Juni 2021 | 00:08

Sekitar pukul 18.00 pada Kamis 17 Juni 2021, kurang lebih masyarakat di Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan suara petir yang tidak biasa.

TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab