Connect With Us

Sejumlah Wilayah Banten Belum Terjamah Internet

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 September 2016 | 17:28

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri penandatanganan MOU Tangerang Smart City Partnership di Gedung Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (20/9/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Gubernur Banten Rano Karno menyebutkan beberapa wilayah di Banten masih belum terakses jaringan internet dengan baik (blank spot). Hal ini pun menjadi penyebab penerapan konsep Smart City oleh Pemda kepada masyarakat di Banten terjadi perlambat.

"Kalau menerapkan ini (smart city) di Banten masih sulit, karena apa, jujur masih ada beberapa wilayah di Kita yang blank spot. Kalau Kota Tangsel, Tangerang, Kabupaten Tangerang oke, tapi kalau Pandeglang, Lebak ini masih ada yang blank," ucapnyavdalam acara penandatanganan MOU Tangerang Smart City Partnership bersama 17 Kota / Kabupaten di Indonesia, di Puspemkot Tangerang, Selasa (20/9/2016).

Untuk itu lanjut Rano, dirinya mendorong penerapan smart city di 8 Kabupaten/Kota yang ada di Banten, untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik melalui aplikasi elektronik smart city.

"Kita dorong delapan kota/ Kabupaten di Kita menerapkan ini, kalau sudah jalan. Provinsi tinggal mengutip dan ini mudah saja, awalnya yang membangun kabupaten/kota. Tapi kalau internal Provinsi KP3B Kita sudah ada," lanjut Rano.

Area blank spot yang ada di Banten itu terjadi juga di beberapa tempat wisata seperti Ujung Kulon dan Tanjung Lesung. "Sebagai tempat pariwisata, ini bahaya karena tidak terdukung oleh jaringan yang bagus," pungkasnya.

Menurut Rano, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan penyedia jasa layanan broadband untuk membangun infrastruktur di area-area blank spot yang ada di Banten.

"Sudah saya sampaikan dengan penyedia provider untuk diberi penguatan jaringan broadband di sana, bukannya tidak ada tapi masih lemah sinyalnya," terang Rano.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill