Connect With Us

6 Warga Sudah Wafat Masih Terdaftar di TPS Ini

Mohamad Romli | Selasa, 14 Februari 2017 | 17:00

Pilkada Serentak (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com-Meski telah melalui pemutakhiran data pemilih.  Namun masih terjadi kekeliruan dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilgub Banten 2017. Kekeliruan itu terdeteksi ketika Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 7, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang kesulitan untuk mendistribusikan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih, setelah dilakukan pengecekan ternyata nama warga yang terdaftar dalam DPT tersebut sudah meninggal dunia.

 

"Ada enam orang sudah meninggal dunia namun masih terdaftar dalam DPT," kata petugas KPPS di TPS tersebut sambil menunjukkan nama-nama tersebut kepada wartawan TangerangNews.com, Selasa (14/2/2017).

Atas temuan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abindin mengatakan, bagi pemilih yang tidak memenuhi syarat namun masih terdaftar dalam DPT, maka KPPS harus mencoretnya.

 

"Bagi pemilih yang Riska memenuhi syarat namun masih tercantum dalam daftar pemilih tetap maka KPPS harus mencoretnya kemudian model C6-nya harus dikembalikan kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara," terangnya.

 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill