Connect With Us

MK Tolak Gugatan Rano Karno, Wahidin Halim Tegaskan Kemenangan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 April 2017 | 21:00

Wahidin - Andika akhirnya memenangkan Pilkada Banten setelah MK menolak gugatan Rano-Embay, Selasa (4/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan Rano Karno - Embay Mulya pada Pilkada Banten 2017. Alhasil pasangan Wahidin Halim - Andika Hazrumy tegaskan kemanangan menjadi Gubernur Banten terpilih periode 2017 - 2022.

Pasangan WH - Andika segera menggelar jumpa pers terkait terpilihnya sebagai pemenang pada Pilgub Banten. Konfrensi pers digelar di kediaman Wahidin Halim, Pinang, Kota Tangerang pada Selasa (4/4/2017).

Teriakan takbir pun bergemuruh di rumah mantan Wali Kota Tangerang itu. WH pun mengucapkan rasa syukur dengan terpilihnya menjadi orang nomor satu di Banten.

"Kami akan lari terus ke depan untuk membangun provinsi Banten," ujar Wahidin Halim di kediamannya pada Selasa (4/4/2017).

Pasangan WH - Andika itu mengaku sudah mempunyai konsep dalam membangun Banten. Berbagai program pun sudah disiapkan. "Pejabat yang lain di Banten harus ikuti kita agar tidak ketinggalan," ucap WH.

WH juga akan mengkaji program pembangunan nasional di Banten. Agar dapat mensejahterakan dan membangun rakyatnya. "Ini kan terus berkembang dan melihat dinamika ke depan dengan melaksanakan program nasional di Banten ini," kata WH.

WH - Andika bahkan berjanji guna mengembangkan potensi Banten dan membawanya menjadi lebih baik ke kancah nasional. Berbagai infrastruktur akan dilakukan pembangunan.

"Jalan - jalan di Banten yang rusak akan kami benahi sampai ke pelosok - pelosok," ungkapnya.

Setelah perhelatan Pilkada Banten 2017, pasangan WH - Andika akan menjalin komunikasi dengan rivalnya yakni Rano-Embay. Diharapkan agar pemenang dan kubu yang kalah bersama - sama membangun Banten menjadi lebih maju.

"Saya sama Rano bersahabat, tadi juga sudah dapat selamat dari beliau," papar WH.

Sementara itu, Rano Karno mengatakan, setelah dirinya menggunakan hak konstitusional di MK dan hasilnya ditolak. Rano mengakui kemenangan Wahidin.

"Selamat kepada Pak Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih untuk masa bakti 2017-2022. Saya percaya gubernur dan wakil gubernur terpilih memiliki kecakapan untuk mengemban amanah masyarakat Banten menjadi lebih maju, sejahtera, dan berkeadaban," katanya.

Kontestasi, kata dia, sudah berlalu. Rano mengucapkan,  rasa terima kasih tak terhingga pada seluruh relawan dan semua kader partai pendukung yang bekerja keras menunjukkan militansinya dalam kerja-kerja pemenangan.

"Kini saatnya kita saling mendukung setiap perihal dan program yang baik bagi masyarakat Banten. Mari kita endap dan kuburkan perselisihan yang barangkali sempat terjadi di masa yang lalu. Inilah waktunya kita kembali bekerja keras untuk Banten bangkit dan maju," katanya.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill