Connect With Us

Kampanye ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak saat Jelang Mudik

Denny Bagus Irawan | Kamis, 15 Juni 2017 | 14:00

| Dibaca : 1099

Kesiapan armada layanan lalu lintas ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak jelang mudik 2017. (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik lebaran 2017, PT Marga Mandalasakti (MMS) yang saat ini memiliki brand name ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak terus meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, dengan kembali menggelar acara kampanye keselamatan dengan tema “Tertib Berkendara untuk Keselamatan Bersama”.

Kegiatan yang berlangsung di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 68 arah Jakarta, Rabu (14/6/2017) pada Ruas Tol Tangerang-Merak ini bertujuan untuk mensosialisasikan kesiapan petugas layanan lalu lintas Tol Tangerang-Merak dalam menghadapi program Arus mudik dan balik lebaran 1438H.

Selain itu juga mengedukasi pengguna jalan mengenai persiapan kondisi fisik baik pengemudi maupun kendaraan sebelum berkendara saat mudik.

Kampanye Keselamatan Berlalu lintas ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap semester dan bagian dari program  “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” yang telah dicanangkan PT Astra International Tbk sejak tahun 2014 lalu. 

Pada kegiatan ini, turut diundang komunitas roda empat regional Banten, dan tentunya Komunitas Tangerang-Merak yang telah dibentuk pada akhir Mei 2017 oleh ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak.

Dalam kegiatan ini diisi dengan Talkshow kesiapan lebaran di ruas Tol Tangerang-Merak yang disampaikan oleh Kepala Divisi ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, aturan tertib berkendara oleh Kepala Induk PJR Turangga 003 Korlantas Polri Kompol Dasril Chaniago dan penjelasan mengenai cara klaim asuransi kecelakaan oleh Kabag Operasional Jasa Raharja Banten Didi Setiadi.  Diakhiri penandatanganan komitmen keselamatan berlalu lintas.

Mendukung kegiatan ini, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak juga senantiasa meningkatkan berbagai pelayanan. Mulai dari peningkatan kualitas jalan dengan pelapisan ulang aspal (overlay), yang sudah rampung dikerjakan di beberapa titik ruas Tol Tangerang-Merak, dengan total pekerjaan sepanjang 42 Kilo meter.

Diharapkan pengguna jalan akan lebih menikmati kenyamanan jalan yang lebih mulus dan rata saat berkendara melintas di ruas Tol Tangerang-Merak.

“Pekerjaan penambahan lajur ke-empat yang dimulai dari Bitung KM 26+400 hingga Cikupa KM 31+500, dari sebelumnya 3 lajur sepanjang 5,4 KM dan direncanakan selesai pada bulan Desember 2017. Guna lebih meningkatkan layanan lalu lintas bagi pengguna jalan, H-10 lebaran pekerjaan median sudah rampung dan sudah bisa digunakan untuk arus mudik," kata Direktur Teknik dan Operasi Sunarto Sastrowiyoto.

Untuk memastikan jalan, kata Sunarto, Tol Tangerang-Merak tetap aman dilalui pengguna jalan, pihaknya juga menyiapkan petugas pemeliharaan jalan stand by 24 jam, sebagai Unit Respon Cepat agar penanganan dapat ditangani dalam waktu singkat.

Tersedia juga layanan pendukung bagi pengguna jalan tol antara lain, 4 unit ambulance, 1 unit rescue truck, 5 Unit kendaraan Patroli, 14 Truck Derek, 3 Unit kendaraan Kamtib, 2 kendaraan manlift, 13 Variable Message Sign (VMS).

Lalu, 45 unit closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit Penerangan Jalan Umum, 77 Lampu Peringatan. Tersedia juga 4 Tempat Istirahat yaitu KM 68 dan KM 43 arah Merak dan KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

Bagi pengguna jalan tol yang memerlukan informasi dan bantuan atau mengalami hambatan di sepanjang ruas tol Tangerang-Merak, dapat menghubungi call center MMS di (0254) 20-78-78 atau 0-800-1-77-78-79.

"Peningkatan layanan informasi dan perambuan diharapkan dapat membantu pengguna jalan untuk mengetahui kondisi lalu lintas terkini," tambah Sunarto.

Disediakan juga sebanyak 13 unit Variable Message Sign (VMS) atau papan display elektronik yang berisi himbauan keselamatan dan informasi lalu lintas Tol Tangerang-Merak. Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi Tol Tangerang-Merak melalui website www.margamandala.co.id dan akun media sosial Twitter @tol_mms.


Pengguna jalan tol pun dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di 4 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di sepanjang ruas tol Tangerang-Merak, baik di KM 43 dan KM 68 arah Merak dan KM 45 dan KM 68 arah Jakarta.

Sejak H-3 hingga H+2, tersedia Bengkel Siaga AstraWorld dan Honda di TIP KM 68 arah Jakarta. Sejak H-7 hingga H+7 tersedia Pos Kesehatan di TIP KM 68 arah Jakarta dan arah Merak. Selain itu tersedia penjualan tiket ASDP Merak di TIP KM 43 dan KM 68 arah Merak.

"Melalui kegiatan ini ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak terus berkomitmen secara berkesinambungan, untuk menjadi badan usaha jalan tol yang terus memberikan sosialisasi akan pentingnya ketertiban dalam berkendara, demi terciptanya jalan tol yang lancar, aman dan nyaman," kata Sunarto.
OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab