Connect With Us

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Mohamad Romli | Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

| Dibaca : 1659

Liga Santri Nasional 2016. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

Hal tersebut dikatakan Ahmad Fauzi, Koordinator LSN region Banten di Sekretariat LSN Banten, Komplek Ciceri Permai Kota Serang, Minggu (16/7/2017).

"Kami membuka pendaftaran sejak hari ini sampai akhir Juli 2017. Peserta bisa datang langsung ke sekretariat LSN region Banten," ujarnya.

Fauzi bertekad, di Liga Santri tahun ini, pihaknya berupaya untuk menjaring tim sepakbola dari berbagai pesantren di Banten.

"Saat ini tahun ketiga pelaksanaan Liga Santri, saya berharap semakin banyak pesantren yang dapat berpartisipasi," harapnya.

Menurutnya, dengan semakin banyak peserta yang berpartisipasi maka semakin besar peluang menjaring bibit-bibit atlet sepakbola dari kalangan santri. "Pesantren memiliki banyak potensi atlet sepakbola, melalui liga santri ini kesempatan untuk dikembangkan agar menjadi atlet profesional," jelasnya.

Ketua Panitia LSN region Banten Khoirun Huda mengatakan,  pelaksanaan turnamen tersebut dijadwalkan akan berlangsung sampai akhir Agustus 2017.

"Rangkaian tahapan sudah kami buat, kemarin sudah ada beberapa pesantren konfirmasi  ingin mendaftar," katanya.

Huda juga mengatakan, juara LSN region Banten akan mewakili Banten di LSN tingkat Nasional dan akan bertanding dengan juara-juara region dari berbagai penjuru tanah air. LSN tingkat nasional tersebut akan berlangsung pada Oktober 2017 di Bandung.(RAZ)

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

NASIONAL
BMKG: Potensi Gempa M8,7 di Selat Sunda, Dampak di Jakarta Bisa Lebih Parah

BMKG: Potensi Gempa M8,7 di Selat Sunda, Dampak di Jakarta Bisa Lebih Parah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:42

TANGERANGNEWS.com - Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono menyampaikan, adanya potensi terjadinya gempa megathrust berkekuatan M8,7

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman