Connect With Us

Kantor Induk PJR Serang Diresmikan

Muhamad Heru | Jumat, 24 November 2017 | 15:00

Tol Tangerang-Merak. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Operator jalan tol Tangerang-Merak PT Marga Mandalasakti membuka kantor induk PJR Serang.  Kantor operasional PJR Serang ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Wiwiek D. Santoso bersama dengan Dirgakkum Korlantas Polri Brigadir Jendral Polisi Drs. Pujiyono Dulrachman, M.H. pada Rabu (22/11) lalu.

 “Pembangunan Kantor PJR ini dibangun berhadapan dengan Kantor Operasional Ciujung,  agar  mempermudah koordinasi antara operator Tangerang-Merak dengan pihak kepolisian.  Selain itu diserahkan 5 (lima) unit kendaraan operasional PJR untuk meningkatkan layanan jalan tol. Diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dan peningkatan kinerja petugas dalam melakukan penanganan kejadian di Tol Tangerang-Merak. ,” ujar Wiwiek.

“Pembangunan Kantor Induk PJR Serang ini sebagai salah satu wujud penyediaan unsur pengaman dan penegakan hukum lalu lintas jalan tol. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 90 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, “ lanjut Wiwiek.

Dengan beroperasinya kantor baru PJR ini, diharapkan PJR Induk Serang  dapat mewujudkan tertib hukum dan administrasi pengelolaan barang bukti dari kejadian yang terjadi di Wilayah Tol Tangerang-Merak sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 10 tahun 2010 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Bukti di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam pembangunannya PT MMS tetap mengimplementasi prinsip green building melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner dan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari.Hal ini dapat terlihat dalam banyaknya penggunaan kaca jendela.

 Selain itu dilakukan penggunaan paving block sebagai daerah resapan yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP) berfungsi untuk mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga di antaranya untuk penggunaan toilet den penyiraman tanaman serta terdapat juga sumur serapan.

 Diharapkan keberadaan kantor baru PJR Induk Serang ini, mampu memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi PJR Induk Serang dan pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.(DBI/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill