Connect With Us

Gubernur Ajak Blogger Sukseskan Asian Games 2018

Mohamad Romli | Rabu, 18 Juli 2018 | 21:00

| Dibaca : 829

Para peserta temu blogger Banten saat menghelat kegiatan temu Blogger se-Banten di SMA Adria Pratama Mulya (APM), Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-Banten, Rabu (18/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Peserta temu blogger Banten menjadi heboh saat menghelat kegiatan temu Blogger se-Banten di SMA Adria Pratama Mulya (APM), Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-Banten, Rabu (18/7/2018).

Pasalnya, tanpa disangka-sangka, kegiatan mereka tersebut dikunjungi Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sontak momentum tersebut pun dijadikan peserta untuk berswa foto bersama orang nomor satu di Banten tersebut.

Para blogger tersebut tengah mengikuti kegiatan yang digelar Bidang Aptika dan Komunikasi Publik,  Dinas Komunikasi dan Informasi (DisKominfo) Banten. Panitia sengaja memilih tempat penyelenggaraan kegiatan di lokasi yang dijadikan venue Asian Games XVIII 2018 untuk cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon tersebut karena tema yang diangkat selaras yakni Sukseskan Asian Games 2018.

Gubernur Wahidin yang datang didampingi PJs Bupati Tangerang Komarudin pun kemudian bercengkrama dengan peserta. Berulang kali ia bertanya kepada peserta terkair hasil karya mereka, bahkan sosok yang akrab disapa WH itu meminta peserta untuk mengirimkan hasil karya mereka kepadanya, agar ia turut bisa menikmati hasil kreatifitas generasi muda Banten tersebut.

"Ayo mana hasil karyanya, kirim ke saya tautannya, agar saya juga turut membacanya," ujarnya yang disambut riuh peserta penuh semangat.

Gubernur Wahidin pun mengajak para Blogger untuk terus berkarya dan berkreatifitas. Terlebih saat ini, di Banten terdapat salah satu venue Asian Games. Peran blogger pun diungkapkannya sangat penting untuk turut mensuksekan perhelatan olahraga tingkat Asia tersebut.

"Suatu kebanggaan buat Provinsi Banten dapat melaksanakan dan bisa ikut menyukseskan Asian Games 2018. Saya harap para blogger dapat menulis hal-hal dapat memotivasi para atlet kita, agar bendera merah putih berkibar disetiap cabang olahraga” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Banten Komari mengatakan kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan, diantaranya meningkatkan kreativitas serta inovasi melalui hobi menulis, meningkatkan kelembagaan maupun komunitas yang ada, menjadikan blogger sebagai jejaring dalam  pembangunan Provinsi Banten.

"Kami harapkan juga para blogger dapat mensosialisasikan bahwa cabang olahraga yang ada di Asian Games yakni cabang Modern Pentathlon dilangsungkan di Banten. Sehingga dapat terkomunikasikan ke masyarakat luas," ujarnya.

Kegiatan ini juga disambut antusias pihak Yayasan Adria Pratama Mulya (APM). Menurut Ahmad Munawar selaku PR dan Marketing Yayasan APM, temu blogger tersebut semakin membantu publikasi penyelenggaraan cabang olahraga Modern Pentathlon pada Asian Games 2018 di lokasi tersebut.

“Dengan berkumpulnya blogger Banten disini, sangat membantu publikasi. Masyarakat dapat mengakses informasi mengenai Asian Games khususnya cabang olahraga Modern Pentathlon yang masih asing bagi sebagian masyarakat kita," terangnya.(MRI/RGI)

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

PROPERTI
Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Tangsel Jadi Salah Satu Primadona Pencarian Properti Sepanjang 2021

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:20

TANGERANGNEWS.com-99 Group Indonesia mengungkapkan ada tiga wilayah yang menjadi primadona pencarian properti pada 2021, yaitu Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Sleman Yogyakarta

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman