Connect With Us

Api Obor Porprov Banten 2018 Dilepas di Bitung

Maya Sahurina | Minggu, 28 Oktober 2018 | 19:00

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menyerahkan Api Obor Porprov Banten ke-5 kepada Sekretaris Panitia Ahmad Taufik di Pertamina Bitung, Curug, Minggu (28/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Banten ke-5 dimulai dengan dilepasnya Api Obor Kirab yang diambil dari api pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Minggu, (28/10/2018).

Pelepasan kirab itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sekaligus Ketua Panitia Porprov  Banten ke-5, Mochamad Maesyal Rasyid.

Dikatakan Maesyal, selanjutnya api obor porprov Banten ke-5 itu akan dibawa keliling Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten agar kemeriahan porprov Banten ke-5 terasa di setiap wilayah banten.

"Api porprov sebagai simbol semangat menggelora Porprov Banten tahun 2018, untuk itu kita estapetkan ke setiap penjuru Provinsi Banten," ujar Sekda Maesyal.

Setelah dilepas oleh Sekda, lima orang perwakilan dari Paskibraka Kabupaten Tangerang membawa ke kantor Bupati Tangerang hingga pendopo Gubernur Banten, Senin, (29/10/2018).

Rute yang akan dilalui kirab itu dari Gedung Bupati ke Kantor Gubernur Banten, ke Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang dan kembali Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Kemudian, di Kabupaten Tangerang, Api Obor itu akam dibawa keliling di 29 Kecamatan dimulai dari wilayah utara Tangerang hingga Barat Tangerang dan akan berakhir di Kecamatan Kelapa Dua yaitu Sport Center yang akan dijadikan Arena Pembukaan Porprov Banten ke-5 tersebut.

Dalam pelapasan hadir pula Sekretaris Panitia Porprov Banten ke-5 Ahmad Taufik, Wakil Ketua Koni Banten Kosasih, Perwakilan KONI Kabulaten/Kota se-Banten.(MRI/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill