Connect With Us

"Si Doel" Dipastikan Melenggang Ke Senayan

Yudi Adiyatna | Kamis, 9 Mei 2019 | 16:00

H. Rano Karno Caleg DPR RI di wilayah Tangerang Raya. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Mantan Gubernur Banten yang juga politisi PDIP Rano Karno hampir dipastikan lolos menjadi anggota DPR RI dari Dapil Banten 3 (Tangerang Raya). 

Lolosnya Si Doel, demikian sosok Rano Karno yang kemudian melekat berkat perannya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut merupakan hasil dari perhitungan partai dan tim internalnya. Mereka  mengklaim, Rano Karno berhasil meraih suara terbesar untuk Caleg DPR RI di wilayah Tangerang Raya ini. 

"Perolehan suara H. Rano Karno di Dapil Banten 3 saat ini mencapai 274 ribu lebih, perolehan tersebut memuncaki perhitungan nyaris di semua TPS se-Tangerang Raya," terang Beno Novit Neang, Ketua Tim Pemenangan Rano Karno kepada TangerangNews, Kamis (9/5/2019). 

Hasil perolehan suara tersebut bahkan diklaimnya juga merupakan yang terbesar se-Provinsi Banten serta diluar prediksi timnya.

"Hasil kemenangan dengan perolehan suara yang besar seperti ini, sejujurnya, melampaui kalkulasi dan ekspektasi yang telah disusun," kata Beno. 

Besarnya raihan suara Rano Karno ini pun menurut Beno dilakukan tanpa melakukan money politic atau pun cara-cara berkampanye yang dilarang oleh Undang-undang.

"Disaat sebagian calon lain tengah sibuk mengakumulasi pundi-pundi modal untuk merusak keluhuran demokrasi dengan money politic,  kita justru mampu menunjukkan cara-cara yang jauh lebih bermartabat seraya memuliakan para pemilih yang mempercayakan suaranya untuk H. Rano Karno," tutur pria keturunan NTT ini. 

Saat ini rekapitulasi suara yang dilakukan KPU untuk menetapkan anggota DPR RI terpilih masih terus dilakukan. Nantinya di wilayah Dapil Banten 3 ini akan terdapat 10 orang wakil rakyat yang mewakili masyarakat Tangerang Raya untuk duduk di Gedung DPR RI.(MRI/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill