Connect With Us

Shelter Bus Damri Cilegon-Bandara Soetta Dipindah ke Terminal Seruni

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juni 2019 | 17:11

| Dibaca : 6976

Mulai Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub Cilegon. (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com-Shelter bus Damri jurusan Cilegon-Bandara Soekarno Hatta dipindah ke terminal Seruni. Sebelum dipindah, shelter berada di halaman kantor Dishub Kota Cilegon.

Perpindahan itu setelah diprotes oleh Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi. Edi mengkritik bahwa kantornya tak elok jika dijadikan shelter bus karena sifatnya sebagai kantor pelayanan publik.

Pihak Dishub Cilegon kemudian berkoordinasi dengan Damri Cabang Serang untuk memindahkan shelter dari kantor Dishub ke terminal Seruni.

Perpindahan itu efektif mulai besok Sabtu (15/6/2019) pukul 00.30 WIB untuk keberangkatan. Kemudian, bagi para penumpang dari Bandara Soetta yang turun di Cilegon pada pukul 02.00 WIB akan diturunkan di terminal Seruni.

"Mulai besok mereka sudah mulai beroperasi di sini, hari ini juga saya diperintahkan untuk cek lokasi mana kira-kira lokasi yang nyaman, tempatnya yang safety ," kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Cilegon, Hendra Pradipta, Jumat (14/6/2019).

Hendra mengatakan, shelter bus Damri jurusan Bandara Soetta ditempatkan di kantor Dishub karena alasan keamanan. Pengelola bus Damri saat itu memerhatikan kondisi keamanan dan kelayakan para penumpang yang turun di Cilegon dari Bandara Soetta malam hingga dini hari.

"Dulunya memang area di situ macet penumpang lebih deket di situ, kemudian alasan keamanan juga," kata GM Perum Damri Cabang Serang, Aris Sutanto.

Untuk itu, pihak Damri meminta agar penumpang memaklumi pergeseran shelter. Ia berharap agar keamanan dan kenyamanan di terminal terjamin. (MI/MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
11 RW di Kota Tangerang Raih Penghargaan Kampung Iklim Tingkat Nasional, Ini Daftarnya

11 RW di Kota Tangerang Raih Penghargaan Kampung Iklim Tingkat Nasional, Ini Daftarnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:04

TANGERANGNEWS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Tangerang mengungkapkan, sebanyak 11 RW di Kota Tangerang telah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021

BANTEN
Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah mantan, rupanya IS,25, Pemuda Ini rupanya simpan rasa sakit kepada FA,20, mantannya. Dia tega siram wajah FA dengan air keras. Pria muda tersebut pun akhirnya diringkus aparat Polsek Kragilan Polres Serang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin