Connect With Us

Hari Bhayangkara, Polda Banten Tabur Bunga di Laut Merak

Mohamad Romli | Senin, 1 Juli 2019 | 11:38

Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten menggelar upacara tabur bunga di laut Merak, Senin (1/6/2019). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polda Banten menggelar upacara tabur bunga di laut Merak. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Tabur bunga dilakukan setelah ratusan personel menggelar upacara penghormatan. Upacara dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan di Mako Polairud Polda Banten.

BACA JUGA:

"Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya," kata Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan seusai Upacara Tabur Bunga, Senin (1/6/2019).

Wilayah perairan Polda Banten, lanjut Tomex terbilang cukup luas sehingga butuh solidaritas dan kemampuan mumpuni khususnya bagi personel Ditpolairud Polda Banten. Meski demikian, beberapa kejadian seperti kecelakaan laut dapat ditangani dengan peralatan dan personel yang ada.

"Secara umum kita lihat wilayah perairan Polda Banten cukup luas di beberapa tempat masih terjadi penanganan-penanganan terutama kecelakaan laut. Kita berupaya dalam waktu tertentu seperti beberapa waktu lalu membantu masyarakat. Alhamdulillah kita bisa tangani dengan baik dan korban ada banyak juga yang selamat," tuturnya.

Dengan luasnya wilayah perairan tersebut, kapal-kapal yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten dinilai kurang memadai. Ia mencontohkan ketika ada nelayan yang hilang di perairan Ujung Kulon. Kapal milik Polairud tidak dapat menembus wilayah tersebut karena ombak yang cukup besar.

"Kapal pun memang kita idelnya C2, Sementara tipe B3 untuk menjangkau pulau-pulau terluar," kata dia. (MI/MRI/RGI).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill