Connect With Us

Demo di Cilegon, Mahasiswa Blokade Jalan Nasional

Muhamad Ikbal | Kamis, 26 September 2019 | 17:24

Suasana para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Cilegon yang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Cilegon. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)

TANGERANGNEWS.com- Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Cilegon memblokade jalan nasional di depan gedung DPRD Cilegon. Mereka menolak sejumlah RUU yang dimilai kontroversial.

Aksi unjuk rasa dikawal ketat pihak kepolisian, aksi dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka ikut bersuara menentang pengesahan RUU KUHP dan UU KPK yang terlanjur disahkan.

Suasana para mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Cilegon yang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Cilegon.

"Kita ingin aspirasi kita didengar oleh bapak-bapak dewan. UU KPK yang sudah disahkan hanya melemahkan, padahal negara ini masih butuh taring KPK," kata salah seorang orator saat menyampaikan orasinya, Kamis (26/9/2019).

Selain UU KPK baru yang dianggap melemahkan kinerja KPK, mahasiswa juga mengkritisi sejumlah pasal kontroversial dalam RUU KUHP. Mereka menilai, UU itu terlalu jauh masuk ke dalam ranah pribadi.

"Bayangkan, ada pasal yang mengurus urusan suami istri diranjang, ini terlalu jauh masuk dalam ranah pribadi," katanya.

Aksi mahasiswa di Cilegon berlangsung tertib, mereka hanya orasi-orasi untuk menyuarakan tuntutan. Mereka ingin perwakilan anggota DPRD menemui mereka untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill