Connect With Us

Belasan Warga Banten di Papua Minta Pulang, WH Kirim Utusan

Yudi Adiyatna | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:15

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim merespon cepat terkait kabar adanya belasan warga asal Provinsi Banten yang terlantar di wilayah Wamena, Papua. Belasan warga tersebut pun mengaku ingin segera kembali ke Banten namun terkendala ketiadaan biaya.

"Bahwa ada 17 orang warga Banten yang tinggal di Papua sekarang mengalami kesulitan minta dievakuasi sekaligus meminta dikembalikan ke wilayah Banten , namun tak ada biaya untuk kembali, "terang Wahidin Halim dalam keterangan video yang diunggah di akun instagramnya wh_wahidin, Selasa (1/10/2019). 

Terkait hal tersebut, WH menyebut akan segera memfasilitasi dan menjemput belasan warga Banten tersebut dari Papua dengan mengutus pejabat pemerintah dari Provinsi Banten. 

"Tadi saya tugaskan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten untuk memimpin tim berangkat ke Papua, kita berharap warga itu bisa dibawa pulang ke sini, sambil menunggu situasi kondusif,” lanjutnya.

Sebagai pimpinan wilayah Provinsi Banten, dirinya mengaku  prihatin atas peristiwa yang terjadi di Papua. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Banten  tetap tenang dan mempercayakan kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan yang terjadi. 

“Tentu sebagai Gubernur saya punya kewajiban untuk membela dan membantu masyarakat Banten yang ada di Papua, dan saya sebagai Gubernur Banten prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Papua. Mudah-mudahan ini menjadi catatan sejarah, dimana sebagai warga Banten kita tidak perlu menanggapi dengan emosi, namun menyikapi bahwa bagaimana untuk mengembalikan mereka kembali ke Banten,” ujarnya.(MRI/RGI)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill