Connect With Us

Belasan Warga Banten di Papua Minta Pulang, WH Kirim Utusan

Yudi Adiyatna | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:15

| Dibaca : 434

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim merespon cepat terkait kabar adanya belasan warga asal Provinsi Banten yang terlantar di wilayah Wamena, Papua. Belasan warga tersebut pun mengaku ingin segera kembali ke Banten namun terkendala ketiadaan biaya.

"Bahwa ada 17 orang warga Banten yang tinggal di Papua sekarang mengalami kesulitan minta dievakuasi sekaligus meminta dikembalikan ke wilayah Banten , namun tak ada biaya untuk kembali, "terang Wahidin Halim dalam keterangan video yang diunggah di akun instagramnya wh_wahidin, Selasa (1/10/2019). 

Terkait hal tersebut, WH menyebut akan segera memfasilitasi dan menjemput belasan warga Banten tersebut dari Papua dengan mengutus pejabat pemerintah dari Provinsi Banten. 

"Tadi saya tugaskan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten untuk memimpin tim berangkat ke Papua, kita berharap warga itu bisa dibawa pulang ke sini, sambil menunggu situasi kondusif,” lanjutnya.

Sebagai pimpinan wilayah Provinsi Banten, dirinya mengaku  prihatin atas peristiwa yang terjadi di Papua. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Banten  tetap tenang dan mempercayakan kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan yang terjadi. 

“Tentu sebagai Gubernur saya punya kewajiban untuk membela dan membantu masyarakat Banten yang ada di Papua, dan saya sebagai Gubernur Banten prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Papua. Mudah-mudahan ini menjadi catatan sejarah, dimana sebagai warga Banten kita tidak perlu menanggapi dengan emosi, namun menyikapi bahwa bagaimana untuk mengembalikan mereka kembali ke Banten,” ujarnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

SPORT
Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Jumat, 17 September 2021 | 08:59

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang bakal menghadapi laga lanjutan yang berat dalam Liga 1 BRI melawan Persela Lamongan. Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai Persela sebagai tim

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin