Connect With Us

Belasan Warga Banten di Papua Minta Pulang, WH Kirim Utusan

Yudi Adiyatna | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:15

| Dibaca : 428

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim merespon cepat terkait kabar adanya belasan warga asal Provinsi Banten yang terlantar di wilayah Wamena, Papua. Belasan warga tersebut pun mengaku ingin segera kembali ke Banten namun terkendala ketiadaan biaya.

"Bahwa ada 17 orang warga Banten yang tinggal di Papua sekarang mengalami kesulitan minta dievakuasi sekaligus meminta dikembalikan ke wilayah Banten , namun tak ada biaya untuk kembali, "terang Wahidin Halim dalam keterangan video yang diunggah di akun instagramnya wh_wahidin, Selasa (1/10/2019). 

Terkait hal tersebut, WH menyebut akan segera memfasilitasi dan menjemput belasan warga Banten tersebut dari Papua dengan mengutus pejabat pemerintah dari Provinsi Banten. 

"Tadi saya tugaskan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten untuk memimpin tim berangkat ke Papua, kita berharap warga itu bisa dibawa pulang ke sini, sambil menunggu situasi kondusif,” lanjutnya.

Sebagai pimpinan wilayah Provinsi Banten, dirinya mengaku  prihatin atas peristiwa yang terjadi di Papua. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Banten  tetap tenang dan mempercayakan kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan yang terjadi. 

“Tentu sebagai Gubernur saya punya kewajiban untuk membela dan membantu masyarakat Banten yang ada di Papua, dan saya sebagai Gubernur Banten prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Papua. Mudah-mudahan ini menjadi catatan sejarah, dimana sebagai warga Banten kita tidak perlu menanggapi dengan emosi, namun menyikapi bahwa bagaimana untuk mengembalikan mereka kembali ke Banten,” ujarnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab