Connect With Us

Belasan Warga Banten di Papua Minta Pulang, WH Kirim Utusan

Yudi Adiyatna | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:15

| Dibaca : 436

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim merespon cepat terkait kabar adanya belasan warga asal Provinsi Banten yang terlantar di wilayah Wamena, Papua. Belasan warga tersebut pun mengaku ingin segera kembali ke Banten namun terkendala ketiadaan biaya.

"Bahwa ada 17 orang warga Banten yang tinggal di Papua sekarang mengalami kesulitan minta dievakuasi sekaligus meminta dikembalikan ke wilayah Banten , namun tak ada biaya untuk kembali, "terang Wahidin Halim dalam keterangan video yang diunggah di akun instagramnya wh_wahidin, Selasa (1/10/2019). 

Terkait hal tersebut, WH menyebut akan segera memfasilitasi dan menjemput belasan warga Banten tersebut dari Papua dengan mengutus pejabat pemerintah dari Provinsi Banten. 

"Tadi saya tugaskan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten untuk memimpin tim berangkat ke Papua, kita berharap warga itu bisa dibawa pulang ke sini, sambil menunggu situasi kondusif,” lanjutnya.

Sebagai pimpinan wilayah Provinsi Banten, dirinya mengaku  prihatin atas peristiwa yang terjadi di Papua. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Banten  tetap tenang dan mempercayakan kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan yang terjadi. 

“Tentu sebagai Gubernur saya punya kewajiban untuk membela dan membantu masyarakat Banten yang ada di Papua, dan saya sebagai Gubernur Banten prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Papua. Mudah-mudahan ini menjadi catatan sejarah, dimana sebagai warga Banten kita tidak perlu menanggapi dengan emosi, namun menyikapi bahwa bagaimana untuk mengembalikan mereka kembali ke Banten,” ujarnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Uji Coba HBKB, Kendaraan dari Tol Arah Tangerang Dilarang Masuk ke Jalan Tomang Raya

Uji Coba HBKB, Kendaraan dari Tol Arah Tangerang Dilarang Masuk ke Jalan Tomang Raya

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:23

Uji coba Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dilakukan di Jalan Tomang Raya, Tanjung Duren, mulai Minggu 22 Mei 2022.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

OPINI
Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:50

Seperti sebuah kebiasaan warga untuk membuang sampah di pinggir jalan di Jalan Salak Putih, gang besar dari arah Graha Raya. Hal ini merupakan fenomena klasik yang terjadi di jalan tersebut.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie