Connect With Us

Rapimda Hanura Banten Desak Munas Dipercepat

Muhamad Heru | Selasa, 8 Oktober 2019 | 20:02

| Dibaca : 639

Hanura Banten menggelar Kegiatan Rapat Pimpinan Daerah di hotel Swiss-Belin Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2019). (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-DPD Hanura Banten menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di hotel Swiss-Belin Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  unsur Pengurus DPP, DPD Provinsi, DPC Kabupaten/Kota dan organisasi sayap partai Hanura. 

Hanura Banten menggelar Kegiatan Rapat Pimpinan Daerah di hotel Swiss-Belin Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan itu membahas konsolidasi kader partai setelah pemilu, persiapan menyongsong pemilukada.

Peserta rapat mendesak Musyawarah Nasional (Munas) agar dipercepat dan meminta kesediaan Dr. Oesman Sapta untuk memimpin kembali Partai Hanura sebagai Ketua Umum periode selanjutnya.

Ketua DPD Hanura Banten Ahmad Subadri.

Ketua DPD Hanura Banten Ahmad Subadri mengatakan Oso sudah tidak lagi diragukan perjuangannya untuk Hanura. Meski saat ini atau dalam Pemilu April lalu Hanura belum bernasib baik, itu bukan karena kesalahan Oso. 

Kata Badri, jika Hanura tidak ada yang merongrong, ia meyakini di Pemilu lalu Hanura pasti lebih baik. Karenanya, ia meminta Oso untuk kembali menakhodai lagi Hanura. 

"Kami menilai, duri dalam daging atau kerikil dalam sepatu di Hanura saat ini sudah terbuang dengan sendirinya. Kami yakin Hanura yang baru di bawah komando Pak Oso bisa lebih baik di masa datang.” tuturnya.

Lanjut Badri, Rapimda Hanura Banten juga membahas berbagai evaluasi langkah Hanura dalam Pemilu 2019 lalu. Penurunan jumlah kursi legislatif di DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, menjadi pelajaran penting untuk perjalanan Hanura mendatang.

Adanya 4 orang dewan di kabupaten dan kota serta 1 wakil Hanura di DPRD Provinsi, menurut Badri harus dijadikan modal kebangkitan di masa depan. Menurutnya, modal legislatif sudah ada, meski hanya beberapa orang perwakilan.

“Selain ajang silaturahmi, Rapimda ini harus dijadikan penyemangat agar kita bisa move on kembali. Kita tak boleh berlama-lama dalam kesedihan. Kita jangan terlalu lama murung. Kita harus cepat bangkit lagi untuk kejayaan Hanura ke depan. Tekad kita harus bulat. Tekad kita harus sama, yakni menjadikan partai ini lebih baik lagi, Arus bawah kompak dukung Pak Oso, kader Hanura tetap optimis, Hanura Banten siap move on,l , kader Hanura tetap eksis.” ucapnya.

Hanura Banten menggelar Kegiatan Rapat Pimpinan Daerah di hotel Swiss-Belin Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (8/10/2019)

Ia berharap DPP agar segera melakukan upaya-upaya tegas dalam mengembalikan aset-aset Hànura yang masih dikuasai orang-orang yang tidak berhak. Sehingga, langkah Hanura ke depan agar bisa kokoh dan semakin mantap.

Ia juga mengungkapkan terkait dengan Pemilukada di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Banten yang akan berlangsung, Hanura akan segera membuka pendaftaran calon dan melakukan proses penjaringan atau seleksi kepada para bakal calon (Balon).

Diharapkan, nantinya calon yang diusung Hanura adalah figur yang populer dan memiliki integritas serta kapabilitas yang baik sehingga bisa menjadi pemimpin daerah yg bisa menyejahterakan masyarakat.

"Bukan cuma sekedar bisa menang, setelah menang terus korupsi dan ditangkap KPK seperti yang marak terjadi akhir-akhir ini." pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

BANTEN
Gaji Tak Dibayar, Buruh PT SCG Readymix Mengadu ke Disnakertrans Banten

Gaji Tak Dibayar, Buruh PT SCG Readymix Mengadu ke Disnakertrans Banten

Kamis, 6 Agustus 2020 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Buruh PT SCG Readymix Indonesia Plant Serpong mengadukan

NASIONAL
EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 6 Agustus 2020 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Kondisi pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan anak menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah (School From Home). Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi seluruh pelaku pendidikan

KOTA TANGERANG
Sengketa Lahan Berujung Bentrok, Warga Sesalkan Sikap Camat Pinang

Sengketa Lahan Berujung Bentrok, Warga Sesalkan Sikap Camat Pinang

Jumat, 7 Agustus 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com–Dua kubu organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi