Connect With Us

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Mohamad Romli | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

| Dibaca : 574

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

Jokowi tiba di Cilegon menggunakan helikopter kepresidenan dan mendarat di stadion Seruni. Kedatangan Jokowi di Cilegon disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam Siliwangi, serta Kapolda Banten.

Jadwal yang awalnya menuju lokasi peresmian pabrik baru Chandra Asri, Jokowi dan rombongan malah berbelok ke arah RSUD Cilegon untuk melakukan sidak.

Kedatangan Jokowi ke RSUD Cilegon untuk memastikan apakah pasien di kelas 3 itu pakai BPJS atau tidak. Beberapa kali Jokowi melakukan kunjungan kerja, sidak di RSUD rutin dilakukan sebelum menuju acara inti.

"Pertama saya ingin pastikan apakah yang berada di kelas 3 itu BPJS. Hampir 90 persen lebih menggunakan BPJS. Memang sama seperti RS lain 80 persen, 70-80 persen itu PBI yang gratis, yang sisanya 20 persen itu pakai yang mandiri. Saya kira kemarin di Lampung di Subang di sini angka-angkanya hampir sama," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Jokowi menambahkan, selama sidak di RSUD, dirinya belum mendengar keluhan langsung dari peserta BPJS. Pelayanan di setiap RS memang berbeda-beda, beberapa rumah sakit ada yang masih dalam proses pembinaan.

"Kalau pelayanan kan setiap RS berbeda-beda. Ada yang RS-nya sudah bagus, ada yang masih 60 persen pembenahan. Saya kira memang ini memerlukam proses di masing-masing RS tetapi intinya kalau keluhan pelayanan di 3 RS itu saya tidak mendengar," ujarnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin