Connect With Us

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

| Dibaca : 227

Ketua IMBI Banten Komang Yudi saat menyerahkan bantuan logistik ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Lebak.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IMBI Banten Komang Yudi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Rabu (22/1/2020).

“Donasi yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan anggota yang ditampung dalam organisasi. Hari ini kita serahkan langsung ke BPBD setempat," terangnya.

Menurut Komang, tidak ada kata terlambat untuk berempati dan peduli dengan korban banjir. Donasi ini berhasil terkumpul hingga mencapai puluhan juta rupiah dari para anggota.

"Semoga bantuan dari donasi temen-temen IMBI bisa dimanfaatkan dan digunakan, untuk membantu para korban yang tertimpa musibah," terangnya.

Diakui Komang, dari hasil penelusurannya di lapangan, kondisi lokasi bencana masih membutuhkan bantuan, dimana infrastruktur harus segera direkonstruksi seperti sediakala.

"Kondisinya memang jauh lebih baik dibanding pada waktu baru tertimpa bencana. Namun rekonstruksi di beberapa titik lokasi bencana harus segera dilaksanakan, agar para korban bisa kembali beraktifitas seperti semula," paparnya.

Komang juga akan mengajak seluruh anggota IMBI untuk bisa terus berpartisipasi dalam kasus kebencanaan, sehingga organisasinya bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

"IMBI tidak hanya touring keliling Indonesia, namun seluruh anggotanya juga memiliki kepekaan dalam hal kemasyarakatan. Terutama dalam kondisi kebencanaan semacam ini,” tegasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Jumat, 21 Februari 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Divalah, 17, seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan diagnosa Seckel Syndrome, warga Kecamatan Pondok Aren,

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt