Connect With Us

1.525 Peserta Ikuti Tes CPNS Hari Pertama di Cilegon

Mohamad Romli | Selasa, 4 Februari 2020 | 10:28

| Dibaca : 1334

Peserta CPNS Kota Cilegon tengah mengikuti tes computer assisted test (CAT) di convention hall Hotel Mangku Putra, Cilegon, Selasa (4/2/2020). (Istimewa / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.500 peserta tes CPNS mengikuti tes hari pertama di Cilegon. Hari pertama tes dibagi dalam 5 sesi, masing-masing sesi berisi 305 peserta.

Tes hari pertama ini meliputi computer assisted test (CAT) dan seleksi kompetensi dasar (SKD). Pelaksanaan tes dilaksanakan di convention hall Hotel Mangku Putra, Cilegon. Para peserta tidak diperbolehkan membawa uang dan benda yang mengandung logam.

"Masing-masing sesi pertama diikuti 305 peserta. Dari pendaftar itu ada 4.500 lebih tapi formasi yang diberikan oleh pusat 183 lebih banyak ke kesehatan dan guru," kata Sekda Kota Cilegon Sari Suryati, Selasa (4/2/2020).

Panitia melaksanakan tes mulai 4-6 Februari 2019. Hal tersebut lantaran banyaknya pendaftar yang akan mengikuti tes CPNS. Padahal, hanya 183 yang akan diterima dari 4.500 lebih tersebut.

"Kita maksimal untuk peserta baik tempat dan pelayanan mudah-mudahan ini bisa memberikan rasa nyaman bagi peserta," ujarnya.

Pemkot Cilegon menyiapkan server cadangan untuk mengantisipasi gangguan pada saat tes CPNS. Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mengantisipasi mati listrik selama tes berlangsung. (RAZ/RAC)

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

KOTA TANGERANG
Truk Tangki Ringsek Tabrak Tronton di Tol Tangerang-Jakarta

Truk Tangki Ringsek Tabrak Tronton di Tol Tangerang-Jakarta

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:53

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan terjadi di Tol Tangerang-Jakarta KM 19, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022, pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton dengan truk tangk

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Viral Pemotor Kecelakaan di Tangerang Malah Direkam, Netizen Geram

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan korban kecelakaan direkam oleh warga di Kabupaten Tangerang viral di sosial media. Pasalnya korban hanya ditanyai identitasnya, namun tidak segera ditolong

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman