Connect With Us

Dua Napi Terlibat Peredaran Narkoba, Kalapas: Pelaku Saling Kenal

Mohamad Romli | Kamis, 27 Februari 2020 | 16:22

| Dibaca : 849

Kepala Lapas Cilegon, Masjuno saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dua narapidana di Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Cilegon terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu. Keterlibatan dua Napi tersebut diungkap oleh Polisi pada Kamis (13/2/2020) lalu.

Kedua Napi diketahui bernama Lukman dan Adi. Mereka memerintahkan dua jaringannya untuk mengambil sekaligus mengedarkan sabu yang didapat dari Jakarta.

"Saya masih harus jelas mendefisnisikan apa itu dikendalikan, pelaku saling mengenal dan sama-sama pernah di sini," kata Kepala Lapas Cilegon, Masjuno kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Salah satu pelaku yang ditangkap polisi, kata Masjuno pernah sama-sama mendekam di Lapas Cilegon. Mereka masuk Lapas atas kasus  penyalahgunaan narkoba. Di dalam Lapas, pelaku dan Napi berkomunikasi intens hingga saling tukar nomor telepon.

"Dikatakan terlibat ya pasti terlibat karena memberikan nomor telepon tapi tujuannya kan belum tentu untuk itu. Makanya kami kesulitan juga bahwa dia itu ikut terlibat di dalam pengendalian, kan ketika dia kenal sama-sama di sini, dia mantan napi juga yang satu udah bebas satu masih di sini," ujarnya.

Kendati demikian, pihak Lapas sudah memintai keterangan warga binaannya yang terlibat peredaran narkoba. Hasil keterangan itu sudah diserahkan ke polisi untuk ditindak lanjuti lebih jauh.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, yang bersangkutan sudah kamk panggil dan sudah kami mintai keterangan," ujarnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

BANDARA
Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Selasa, 28 September 2021 | 12:47

TANGERANGNEWS.com- Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan

NASIONAL
Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Selasa, 28 September 2021 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Berbagai upaya Pemerintah yang didukung oleh masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional telah mulai menunjukkan hasil yang membaik

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin