Connect With Us

Dua Napi Terlibat Peredaran Narkoba, Kalapas: Pelaku Saling Kenal

Mohamad Romli | Kamis, 27 Februari 2020 | 16:22

| Dibaca : 849

Kepala Lapas Cilegon, Masjuno saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dua narapidana di Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Cilegon terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu. Keterlibatan dua Napi tersebut diungkap oleh Polisi pada Kamis (13/2/2020) lalu.

Kedua Napi diketahui bernama Lukman dan Adi. Mereka memerintahkan dua jaringannya untuk mengambil sekaligus mengedarkan sabu yang didapat dari Jakarta.

"Saya masih harus jelas mendefisnisikan apa itu dikendalikan, pelaku saling mengenal dan sama-sama pernah di sini," kata Kepala Lapas Cilegon, Masjuno kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Salah satu pelaku yang ditangkap polisi, kata Masjuno pernah sama-sama mendekam di Lapas Cilegon. Mereka masuk Lapas atas kasus  penyalahgunaan narkoba. Di dalam Lapas, pelaku dan Napi berkomunikasi intens hingga saling tukar nomor telepon.

"Dikatakan terlibat ya pasti terlibat karena memberikan nomor telepon tapi tujuannya kan belum tentu untuk itu. Makanya kami kesulitan juga bahwa dia itu ikut terlibat di dalam pengendalian, kan ketika dia kenal sama-sama di sini, dia mantan napi juga yang satu udah bebas satu masih di sini," ujarnya.

Kendati demikian, pihak Lapas sudah memintai keterangan warga binaannya yang terlibat peredaran narkoba. Hasil keterangan itu sudah diserahkan ke polisi untuk ditindak lanjuti lebih jauh.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, yang bersangkutan sudah kamk panggil dan sudah kami mintai keterangan," ujarnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab