Connect With Us

Berkarya-PKS Bangun Koalisi Pembaharuan Usung Helldy Agustian di Pilwalkot Cilegon

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 12:11

| Dibaca : 447

Konferensi pers PKS dan Partai Berkarya Kota Cilegon, Minggu (22/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Berkarya dan PKS membangun koalisi yang diberi nama Koalisi Pembaharuan. Kedua partai itu akan mengusung Helldy Agustian sebagai calon wali kota Cilegon.

Helldy merupakan ketua DPW Berkarya Banten. Ia diusung oleh Berkarya dan PKS setelah melalui lobi-lobi politik sebelum akhirnya memutuskan Helldy dicalonkan sebagai wali kota.

"DPW PKS Banten sudah berkonsultasi dengan DPP, hasilnya memutuskan berkoalisi dengan Berkarya serta mengusung Pak Helldy sebagai calon wali kota," kata Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

PKS bukan tanpa imbalan mengusung Helldy sebagai calon wali kota. Pendamping Helldy nantinya akan ditentukan oleh PKS, sejumlah nama-nama kader PKS sudah muncul ke permukaan.

"Yang pasti PKS akan mengusung pendamping Pak Helldy yang terbaik dan mendapatkan dukungan maksimal dari warga Cilegon," ujarnya.

Menanggapi siapa calon pendampingnya, Helldy menyerahkan sepenuhnya kepada PKS. Penentuan calon wakil akan dibahas dan didiskusikan dengan partai pengusung.

"Untuk posisi wakil saya serahkan ke PKS. Tentunya PKS juga akan berunding untuk mencari wakil  atau tokoh masyarakat yang potensi menangnya tinggi," ujarnya.

Diketahui, dari 40 kursi DPRD Kota Cilegon hasil Pemilu 2019, PKS dan Partai Berkarya masing-masing meraih 4 kursi. Koalisi kedua partai tersebut memungkinkan mereka mengusung calon wali kota untuk berkontestasi di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 ini. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 23:28

TANGERANGNEWS.com-Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menyabet dua piala cabang olahraga badminton dalam lomba antar wartawan yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga

OPINI
Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:54

TANGERANGNEWS.com-Mendengar kata utang, di negeri ini sangatlah lazim, dari mulai rakyat jelata hingga pejabat kelas kakap rajin berutang, apalagi negara. Dilansir dari Merdeka.com, 24 Juli 2021

BANTEN
Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang mantan kepala desa (kades) Kepandean, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berinisial YS, 43, nekat korupsi dana desa sebesar Rp500 juta

TANGSEL
Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Bocah perempuan berinisial PY, tenggelam setelah terseret arus Kali Angke di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Oktober 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin