Connect With Us

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

| Dibaca : 604

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin terbatas. Menurut Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui akun Youtube secara langsung pada Senin (30/3/2020). " Kita membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang," kata Presiden.

 

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia. 

 

Kali ini, bantuan APD itu diberikan untuk Provinsi Banten. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten,  Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Pada kesempatan itu, Dony Martadisata mengatakan, ”Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong," katanya.

 

Begitu pun yang kita hadapi saat ini, lanjut Dony Martadisata, Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona.  Ia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga. 

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.

Di tempat yang berbeda, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. “Kami pun  akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” tutur Christopher Siswanto. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Propinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc (kiri) disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah). Penyerahan 750 set APD ini berlangsung di  kediaman Gubernur Banten.

Selain itu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak. 

TANGSEL
Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan, yang berpredikat sebagai Kota Layak Anak

BANTEN
Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:21

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan akan segera menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana setelah Bupati Pandeglang

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

HIBURAN
Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:14

TANGERANGNEWS.com-Jagad Media sosial dihebohkan dengan video syur yang memperlihatkan seorang perempuan dengan wajah diduga mirip Nagita Slavina

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman