Connect With Us

Bantuan Mulai Berdatangan ke Warga Terdampak Banjir & COVID-19 Cilegon

Mohamad Romli | Rabu, 6 Mei 2020 | 15:49

| Dibaca : 687

Warga Cilegon korban banjir & terdampak COVID-19 menerima bantuan sembako, Rabu (6/5/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat banyak warga kehilangan pekerjaan. Di tengah pandemi, banjir melanda Cilegon dan merendam ratusan rumah.

Berbagai lapisan masyarakat mulai bahu membahu membantu meringankan beban sesama saudara. Bantuan sembako hingga uang tunai mulai disalurkan ke warga terdampak COVID-19 dan korban banjir.

Pemerintah Kota Cilegon mulai menyalurkan bantuan sosial ke warga terdampak banjir. Mereka yang terdampak mulai dari tukang ojek-sopir angkot.

"Data dari OPD (organisasi perangkat daerah) kan mereka terdampak COVID-19, ojeknya enggak laku, angkotnya sepi," kata Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, Rabu (6/5/2020).

Pemkot menyalurkan bantuan perdana kepada 8.737 warga terdampak sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial. Paket bantuan lainnya menyusul apabila bantuan dari Pemprov Banten sudah turun.

Warga Cilegon korban banjir & terdampak COVID-19 menerima bantuan sembako, Rabu (6/5/2020).

Di sisi lain, salah satu pengusaha di Cilegon mengeluarkan dana CSR untuk membantu warga terdampak banjir dan COVID-19 di Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Cilegon. 145 paket sembako diserahkan ke Ketua Paguyuban RW 05 untuk disalurkan ke warga.

"Mudah-mudahan bisa berkelanjutan, ini dana CSR dari perusahaan. Kedua dan ketiga akan dilakukan juga cuma enggak sebanyak ini," kata Direktur Utama PT Insing Dwi Perkasa, Husen Saidan.

Di wilayah itu, bantuan dari pemerintah belum sampai ke tangan warga, sejak pandemi COVID-19 mengurangi pendapatan warga terdampak.

"Dari pemerintah belum ada kucuran sama sekali," kata Susilo, Ketua Paguyuban RW 05. (RMI/RAC)

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill