Connect With Us

Peduli Sesama, Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten Gelar Baksos

Mohamad Romli | Jumat, 15 Mei 2020 | 22:15

| Dibaca : 166

Serdik Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten saat menyerahkan bantuan kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang ,Jumat (15/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten menggelar aksi bakti sosial (baksos) kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang pada Jumat (15/5/2020).

Koordinator PPJJ Serdik Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten Serdik Iin Maryudi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Paket sembako yang diserahkan, kata Serdik Iin Maryudi, terdiri dari lima karung beras masing-masing berisi 25 kilogram. Terigu tiga karung ukuran 25 kilogram. Kemudian telur sebanyak 50 peti.

"Lalu ada juga mie instan 10 dan 15 kilogram minyak goreng," kata dia.

Serdik Iin Maryudi menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Serdik Sespimmen kepada sesama. Dia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat turut meringankan beban masyarakat.

"Kami tentunya berharap tali asih ini dapat menguatkan ikatan silaturahmi dan kekeluargaan," ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Serdik Wiwin Setiawan. Mantan Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten ini mengajak elemen masyarakat bersatu menggalang kepedulian. Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, saling peduli dan gotong-royong menjadi modal kuat untuk bersama melewati masa pandemi COVID-19.

"Apalagi bagi umat Islam, menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tentunya semangat berbagi harus kita perkuat," kata Serdik Wiwin Setiawan.

Serdik Wiwin Setiawan yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Tangerang berharap, kegiatan sosial yang dilaksanakan Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten dapat menginspirasi kalangan lain untuk melakukan hal serupa. Sehingga dengan demikian, harmonisasi dan kerukunan antar elemen masyarakat dapat menguat.

"Kami juga berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, lakukan social distancing dan physical distancing, serta pakai masker bila berada di luar rumah," tandasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditemukan meninggal dengan keadaan gantung diri di warung Jalan Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

KAB. TANGERANG
Gagal Nyalon, Cakades di Tangerang Diduga Gelapkan 2 Mobil Milik Pegawai Rental

Gagal Nyalon, Cakades di Tangerang Diduga Gelapkan 2 Mobil Milik Pegawai Rental

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:24

TANGERANGNEWS.com-Sungguh nahas nasib Muklis, 29, pria asal Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Niat ingin membantu koleganya yang sedang mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa (pilkades), ia justru ditipu

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin