Connect With Us

Peduli Sesama, Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten Gelar Baksos

Mohamad Romli | Jumat, 15 Mei 2020 | 22:15

| Dibaca : 162

Serdik Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten saat menyerahkan bantuan kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang ,Jumat (15/5/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten menggelar aksi bakti sosial (baksos) kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang pada Jumat (15/5/2020).

Koordinator PPJJ Serdik Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten Serdik Iin Maryudi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Paket sembako yang diserahkan, kata Serdik Iin Maryudi, terdiri dari lima karung beras masing-masing berisi 25 kilogram. Terigu tiga karung ukuran 25 kilogram. Kemudian telur sebanyak 50 peti.

"Lalu ada juga mie instan 10 dan 15 kilogram minyak goreng," kata dia.

Serdik Iin Maryudi menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Serdik Sespimmen kepada sesama. Dia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat turut meringankan beban masyarakat.

"Kami tentunya berharap tali asih ini dapat menguatkan ikatan silaturahmi dan kekeluargaan," ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Serdik Wiwin Setiawan. Mantan Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten ini mengajak elemen masyarakat bersatu menggalang kepedulian. Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, saling peduli dan gotong-royong menjadi modal kuat untuk bersama melewati masa pandemi COVID-19.

"Apalagi bagi umat Islam, menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tentunya semangat berbagi harus kita perkuat," kata Serdik Wiwin Setiawan.

Serdik Wiwin Setiawan yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Tangerang berharap, kegiatan sosial yang dilaksanakan Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten dapat menginspirasi kalangan lain untuk melakukan hal serupa. Sehingga dengan demikian, harmonisasi dan kerukunan antar elemen masyarakat dapat menguat.

"Kami juga berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, lakukan social distancing dan physical distancing, serta pakai masker bila berada di luar rumah," tandasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

KOTA TANGERANG
Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab