Connect With Us

Ditemukan Daging Oplosan, LBH Ansor Banten Desak Operasi Pasar Lebih Masif

Mohamad Romli | Senin, 18 Mei 2020 | 20:59

| Dibaca : 632

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Ansor Banten. (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Bantuan Hukum Ansor Banten mendesak pemerintah daerah di Banten untuk melakukan pengawasan lebih ketat atas penjualan daging sapi dan kerbau di pasar tradisional. Hal ini karena ditemukan daging sapi yang dicampur daging babi dalam operasi pasar di Kota Tangerang.

"Temuan ini menjadi penting dan harus dilakukan pengawasan lebih ketat pada penjualan daging menjelang Idul Fitri ini," ungkap Ketua LBH Ansor Banten, Alfin Putrawan, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, masyarakat bisa tergiur oleh penawaran harga daging yang lebih murah dengan modus daging impor karena situasi pandemi Corona telah membuat daya beli menurun.

"Kondisi daya beli masyarakat yang melemah ini bisa dijadikan celah para pedagang nakal. Karenanya, kasus daging oplosan jangan sampai terulang lagi," tegasnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Alfin meminta semua pemerintah daerah kabupaten/kota di Banten memperketat pengawasan penjualan daging sapi dan kerbau di pasar tradisional.

"Selain itu, kami juga mengimbau ada operasi pasar dari pemerintah, sehingga masyarakat bisa membeli daging sapi dengan harga yang lebih murah. Ini solusi untuk membantu masyarakat yang tengah lemah daya belinya," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin