Connect With Us

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Mohamad Romli | Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

| Dibaca : 976

PT BKI saat menyerahkan hewan kurban jenis sapi pada Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan hewan kurban jenis sapi seberat 350 kilogram ke warga Gerem, Kota Cilegon. Penyerahan hewan kurban sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Hewan kurban langsung diserahkan oleh Kepala BKI Cabang Utama Banten, Syamsul Bahri dan jajaran pimpinan beserta staf BKI kepada warga Gerem. Penyerahan dilakukan di lokasi tersebut lantaran wilayah terdekat dengan kantor BKI.

"Penyerahan hewan kurban ini dilihat dari dua aspek. Pertama aspek spriritual seperti yang difirmankan oleh Allah dalam Q.S Al Kautsar ayat 2 dan Q.S Al Hajj ayat 34 dimana kita dituntut untuk berkurban," kata Senior Manager PT BKI Ahmad Rifaid dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/5/2020).

Selain aspek spiritual, hal kedua adalah aspek sosial kemasyarakatan dengan dua kategori, yakni internal dan eksternal. Kategori eksternal yang menjadi penting karena bersentuhan langsung dengan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Kedua, aspek sosial bersifat internal dan eksternal. Internal sejalan dengan motto BKI salah satunya kompak.

Eksternal untuk menumbuhkan rasa peduli dan menjaga keharmonisan dengan lingkungan setempat sesuai dengan salah satu vore value BUMN yaitu harmonis, sekaligus merealisasikan himbauan Direktur Utama PT BKI, Bapak Dr. Ir Rudiyanto sewaktu berkunjung ke Banten baru-baru ini," kata dia.

Penyerahan hewan kurban itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah situasi pandemi Corona ini untuk saling berbagai kepada sesama manusia.

PT BKI adalah perseroan yang memberikan salah satu penilaian atas laik laut kapal tersebut untuk berlayar. Kewenangan itu diberikan pemerintah untuk mengklasifikasi kapal niaga berbendara Indonesia. Kegiatan klasifikasi tersebut merupakan kegiatan penggolongan kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin, dan listrik kapal.(RMI/HRU)

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui dunia atas keberhasilannya dalam melewati tantangan demi tantangan di masa pandemi dalam upaya pengendalian Covid-19

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

KOTA TANGERANG
Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Warga Cipondoh Patungan Beli Mobil Ambulans Diapresiasi Wali Kota Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 3 Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang bergotong-royong membeli mobil ambulans

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin