Connect With Us

PT BKI Serahkan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

Mohamad Romli | Jumat, 31 Juli 2020 | 15:44

PT BKI saat menyerahkan hewan kurban jenis sapi pada Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). (TangerangNews.com / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI) menyerahkan hewan kurban jenis sapi seberat 350 kilogram ke warga Gerem, Kota Cilegon. Penyerahan hewan kurban sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Hewan kurban langsung diserahkan oleh Kepala BKI Cabang Utama Banten, Syamsul Bahri dan jajaran pimpinan beserta staf BKI kepada warga Gerem. Penyerahan dilakukan di lokasi tersebut lantaran wilayah terdekat dengan kantor BKI.

"Penyerahan hewan kurban ini dilihat dari dua aspek. Pertama aspek spriritual seperti yang difirmankan oleh Allah dalam Q.S Al Kautsar ayat 2 dan Q.S Al Hajj ayat 34 dimana kita dituntut untuk berkurban," kata Senior Manager PT BKI Ahmad Rifaid dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/5/2020).

Selain aspek spiritual, hal kedua adalah aspek sosial kemasyarakatan dengan dua kategori, yakni internal dan eksternal. Kategori eksternal yang menjadi penting karena bersentuhan langsung dengan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Kedua, aspek sosial bersifat internal dan eksternal. Internal sejalan dengan motto BKI salah satunya kompak.

Eksternal untuk menumbuhkan rasa peduli dan menjaga keharmonisan dengan lingkungan setempat sesuai dengan salah satu vore value BUMN yaitu harmonis, sekaligus merealisasikan himbauan Direktur Utama PT BKI, Bapak Dr. Ir Rudiyanto sewaktu berkunjung ke Banten baru-baru ini," kata dia.

Penyerahan hewan kurban itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah situasi pandemi Corona ini untuk saling berbagai kepada sesama manusia.

PT BKI adalah perseroan yang memberikan salah satu penilaian atas laik laut kapal tersebut untuk berlayar. Kewenangan itu diberikan pemerintah untuk mengklasifikasi kapal niaga berbendara Indonesia. Kegiatan klasifikasi tersebut merupakan kegiatan penggolongan kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin, dan listrik kapal.(RMI/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill