Connect With Us

Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Mohamad Romli | Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:36

Dinas Pendidikan Cilegon melakukan uji coba KBM tatap muka mulai hari ini, Selasa (4/8/2020). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Cilegon mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari ini, Selasa (4/8/2020). Siswa hingga guru di SDN Kedaleman I menerapkan protokol kesehatan di dalam dan luar kelas.

Siswa yang masuk sekolah hanya 50 persen dari jumlah siswa yang ada. Jam pelajaran pun dibatasi hanya 2 jam. Bangku-bangku diatur dengan jarak 1-2 meter di setiap kelas.

"Hari ini kita masuk, anak-anak dengan sistem pembelajarannya absen nomor 1-16, setengahnya jadi 50 persen yang hadir dilanjutkan besok dari nomor 17 sampe terakhir absennya," kata Kepala Sekolah SDN Kedaleman I Cilegon, Romlah kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Siswa secara bergiliran masuk kelas. Jika nomor absen 1-16 masuk hari ini, 17 dan selanjutnya masuk besok. Siswa yng sudah masuk akan belajar di rumah secara daring.

Dinas Pendidikan Cilegon melakukan uji coba KBM tatap muka mulai hari ini, Selasa (4/8/2020).

 

"Satu hari masuk, satu hari belajar di rumah karena memang kita masih uji coba dari Dinas Pendidikan. Mudah-mudahan tidak ada halangan, jadi bisa berlanjut," kata dia.

Demi menjaga kebersihan sekolah, seluruh ruang kelas disemprot disinfektan secara rutin. Pihak sekolah juga menyediakan masker dan face shield untuk para guru dan murid jika ditemukan ada yang tidak menggunakan.

"Kita menyediakan masker, makanya kita ada cadangan kalau anaknya enggak pake, kita kasih. Tempat cuci tangan juga kita sediakan sesuai protokol kesehatan," kata dia.

Pihak sekolah mewajibkan agar orangtua murid menjemput anaknya sepulang sekolah. Romlah mengatakan, murid di SDN Kedaleman I tidak boleh dijemput ojek. Jika orang tua murid bekerja, harus ada anggota keluarganya yang menjemput. (RMI/RAC)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill