Connect With Us

Tak Dapat Bansos, Puluhan Emak-emak Datangi Kantor Dinsos

Mohamad Romli | Senin, 31 Agustus 2020 | 19:23

| Dibaca : 1394

Warga mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon karena tak dapat bansos, Senin (31/8/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan warga Lingkungan Kebanjiran dan Kenaungan, Cilegon, Banten mendatangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon. Mereka ingin mengadu lantaran tak dapat bantuan sosial pemerintah.

Warga mengaku tak dapat bansos sejak awal pemerintah menggelontorkan bantuan kepada penerima manfaat. Bantuan berupa uang tunai dan sembako tak mereka dapatkan sejak awal.

"Karena enggak dapat bantuan, dari awal enggak dapat, dari provinsi juga enggak dapet," kata salah seorang warga, Sulaihah kepada wartawan, Senin (31/8/2020).

Persyaratan untuk mendapatkan bansos seperti Kartu Keluarga dan KTP sudah mereka kumpulkan di RW setempat. Namun, mereka tak pernah dipanggil untuk mengambil bantuan yang disalurkan pemerintah.

"Yang lain dapat. Ada yang satu rumah dapatnya lima ada yang empat. Ngumpulin KK, ngumpulin kita mah, tapi enggak dapat," ujarnya.

Sulaihah mengatakan, bansos dari pemerintah malah diterima mereka yang bermobil dan dikategorikan mampu. Untuk itu, warga di dua lingkungan itu mendatangi kantor Dinsos untuk mengadu.

"Yang kaya dapat, yang miskin enggak dapat," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan, pihaknya akan memeriksa dan meneliti ulang penerima manfaat di Kota Cilegon. Data yang diterima dari RW akan dilakukan pemeriksaan secara detail.

"Kami nanti periksa data yang masuk, nanti kita cross check (diperiksa ulang), apakah mereka terdata atau belum," katanya.(RMI/HRU)

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

BANDARA
Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan peniadaan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021 telah diberlakukan pemerintah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab