Connect With Us

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 September 2020 | 15:53

| Dibaca : 349128

Massa buruh KSPSI Banten saat konvoi berunjuk rasa menuju DPR RI. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat. 

Mereka akan menggeruduk Beard Papa's karena industri yang memproduksi beragam kue ini disebut telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada para karyawannya. 

Ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudarajat mengatakan dalam aksi yang mulai digelar pada Kamis (24/9/2020) ini pihaknya melibatkan sekitar 4.000 buruh yang bergerak untuk berdemo di dua titik lokasi operasional PT Beard Papa's Indonesia. 

"Jadi, 2.000 buruh akan kepung pabrik Beard Papa's di Bandara Mas dan 2.000 buruh lainnya di gerai Beard Papa's Aeon Mal," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (21/9/2020). 

Dalam aksi nanti, kata dia, ribuan buruh akan menuntut hak para karyawan Beard Papa's yang telah di PHK pada Mei dan Juni tanpa digaji. 

"Selain di PHK tanpa upah, gaji yang diterima para karyawan selama tahun 2019 dan 2020 ini tidak sesuai UMK. Jadi, perusahaan Beard Papa's ini sudah melanggar peraturan," jelas Dedi. 

Dedi menambahkan unjuk rasa ini akan dilakukan selama sepekan berturut-turut atau hingga tuntutan para karyawan Beard Papa's dipenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Jangan salahkan kami jika wilayah Tangerang macet karena demo. Kami turun demi memperjuangkan hak teman-teman buruh," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill