Connect With Us

Sekolah Tatap Muka di Banten Ditunda

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Desember 2020 | 10:55

| Dibaca : 563

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar tatap muka untuk sekolah tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten yang rencananya dimulai pada Januari 2021, ternyata ditunda oleh pemerintah provinsi setempat. Penundaan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa (22/12/2020) kemarin. Menurutnya keputusan menunda belajar tatap muka dikeluarkan setelah pemprov membahasnya dengan ikatan dokter di Banten.

"Setelah mendengarkan keterangan dari berbagai pihak termasuk dengan IDI dan Ikatan Dokter Anak dan Perhimpunan Dokter Paru Banten. Kita berkesimpulan tatap muka per Januari ditunda karena berbagai pertimbangan," kata Wahidin seperti dilansir dari Detikcom.

Adapun pertimbangannya, meskipun Banten saat ini berada di zona oranye, tapi tingkat penularan COVID-19 di Banten masih cukup tinggi.

Dengan demikian, bupati dan wali kota di setiap daerah se-Banten diminta menunda kebijakan tersebut sampai ada keputusan lebih lanjut.

Ini berlaku untuk delapan kabupaten dan kota di Banten yaitu Pandeglang, Lebak, Kota Serang, Cilegon, Tangerang, Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Serang.

"Diharapkan mematuhi keputusan penundaan belajar tatap muka, karena sudah disepakati," ujar Wahidin.

Keputusan ini pun dibuat untuk kepentingan semua pihak karena adanya kecenderungan peningkatan kasus COVID-19.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa anak tidak terpapar Corona saat belajar tatap muka dilakukan. Kebijakan selanjutnya akan ditentukan setelah ada rekomendasi IDI dan perhimpunan dokter lainnya.

"Januari ini pendidikan tatap muka tidak dimulai sampai IDI memberikan saran untuk dibuka," jelas Wahidin. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANDARA
Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Buka Kembali

Jumat, 10 September 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com- Saat ini sentra vaksinasi Covid-19 kembali dibuka di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, oleh PT Angkasa Pura II (Persero), Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), dan KKP Kelas I Soekarno-Hatta

BISNIS
Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Jumat, 17 September 2021 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pengatur keuangan paling dasar biasanya terhubung dengan akun keuangan Anda, melacak pengeluaran, dan mengkategorikan pengeluaran sehingga Anda dapat melihat

BANTEN
Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Jumat, 17 September 2021 | 08:00

TANGERANGNEWS.com- Uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI sebesar Rp 304 juta yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin