Connect With Us

Sekolah Tatap Muka di Banten Ditunda

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Desember 2020 | 10:55

| Dibaca : 527

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan belajar tatap muka untuk sekolah tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten yang rencananya dimulai pada Januari 2021, ternyata ditunda oleh pemerintah provinsi setempat. Penundaan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa (22/12/2020) kemarin. Menurutnya keputusan menunda belajar tatap muka dikeluarkan setelah pemprov membahasnya dengan ikatan dokter di Banten.

"Setelah mendengarkan keterangan dari berbagai pihak termasuk dengan IDI dan Ikatan Dokter Anak dan Perhimpunan Dokter Paru Banten. Kita berkesimpulan tatap muka per Januari ditunda karena berbagai pertimbangan," kata Wahidin seperti dilansir dari Detikcom.

Adapun pertimbangannya, meskipun Banten saat ini berada di zona oranye, tapi tingkat penularan COVID-19 di Banten masih cukup tinggi.

Dengan demikian, bupati dan wali kota di setiap daerah se-Banten diminta menunda kebijakan tersebut sampai ada keputusan lebih lanjut.

Ini berlaku untuk delapan kabupaten dan kota di Banten yaitu Pandeglang, Lebak, Kota Serang, Cilegon, Tangerang, Kota Tangerang, Tangsel dan Kabupaten Serang.

"Diharapkan mematuhi keputusan penundaan belajar tatap muka, karena sudah disepakati," ujar Wahidin.

Keputusan ini pun dibuat untuk kepentingan semua pihak karena adanya kecenderungan peningkatan kasus COVID-19.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa anak tidak terpapar Corona saat belajar tatap muka dilakukan. Kebijakan selanjutnya akan ditentukan setelah ada rekomendasi IDI dan perhimpunan dokter lainnya.

"Januari ini pendidikan tatap muka tidak dimulai sampai IDI memberikan saran untuk dibuka," jelas Wahidin. (RAZ/RAC)

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

TANGSEL
Polisi Bantu Peremajaan Masjid di Tangsel

Polisi Bantu Peremajaan Masjid di Tangsel

Senin, 10 Mei 2021 | 14:07

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polres Tangerang Selatan memberikan bantuan dengan melakukan peremajaan Masjid Ar Rohman yang berlokasi di Jalan Doel Silem, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab