Connect With Us

Lewat Tol Tangerang-Merak Kini Pakai Struk Digital, Ini Caranya

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Januari 2021 | 09:22

| Dibaca : 24749

Pengguna jalan menempelkan uang elektronik di GTO Cikupa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-ASTRA Tol Tangerang-Merak kini menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id, untuk memudahkan pengguna jalan tol.

Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak 26 Januari 2021. Nantinya, ASTRA Tol Tangerang-Merak tidak akan lagi menyediakan struk fisik.

“Untuk penerapannya kami akan lakukan secara bertahap, hingga nantinya tidak ada lagi struk fisik. Jadi kami berharap masyarakat sudah mulai beralih ke struk digital,” kata Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Tol Tangerang-Merak Rinaldi, Jumat (29/1/2021).

Dari segi fungsi dan kegunaanya, struk digital ini sama dengan struk fisik yang biasa diambil di gardu, “Karena secara prinsip memang sama, hanya bentuknya kita ubah ke digital saja,” ungkapnya.

Caranya pengunduhannya pun sangat mudah, pengguna jalan tinggal membuka website astratol.co.id. Kemudian masukan nomor uang elektronik yang digunakan saat transaksi, pilih tanggal yang diinginkan, kemudian klik unduh pada struk yang diinginkan.

 

Dengan adanya struk online ini, pengguna jalan tentu dimudahkan karena transaksi lebih cepat, struk mudah didapat, dan tentunya tidak perlu khawatir struk hilang karena dapat di unduh ulang.

“Meski demikian ada batasan waktu penyimpanan di website ini, yaitu 30 hari pasca transaksi. Jadi jika pengguna jalan mencari transaksi melewati itu, sudah tidak bisa lagi menemukannya,” jelas Rinaldi.

Selain itu, dengan tidak menggunakan struk fisik, ASTRA berupaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan mengurangi kontak fisik.

“Sekaligus menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan kertas dan timbulan sampah dari struk kertas yang biasanya tercecer di gardu-gardu,” tukas Rinaldi.

TANGSEL
Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Hilang Konsentrasi, Pengendara Mobil Tabrak Pedagang & Ojol di BSD

Jumat, 17 September 2021 | 21:22

TANGERANGNEWS.com-Akibat kehilangan konsentrasi saat menyetir, pengemudi mobil yang melintasi Jalan Pusaka Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, menabrak sejumlah orang yang sedang memarkirkan motornya

KOTA TANGERANG
PPKM Level 3, Salat Jumat di Masjid Kota Tangerang Meluber ke Jalanan

PPKM Level 3, Salat Jumat di Masjid Kota Tangerang Meluber ke Jalanan

Jumat, 17 September 2021 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah masjid khususnya yang berada di Kota Tangerang tetap menggelar ibadah salat Jumat saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang berlaku mulai 14-20 September 2021

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin