Connect With Us

Lewat Tol Tangerang-Merak Kini Pakai Struk Digital, Ini Caranya

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Januari 2021 | 09:22

Pengguna jalan menempelkan uang elektronik di GTO Cikupa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-ASTRA Tol Tangerang-Merak kini menyediakan struk tol digital yang bisa diunduh di website astratol.co.id, untuk memudahkan pengguna jalan tol.

Pengunduhan struk tol digital ini, sudah bisa dilakukan sejak 26 Januari 2021. Nantinya, ASTRA Tol Tangerang-Merak tidak akan lagi menyediakan struk fisik.

“Untuk penerapannya kami akan lakukan secara bertahap, hingga nantinya tidak ada lagi struk fisik. Jadi kami berharap masyarakat sudah mulai beralih ke struk digital,” kata Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Tol Tangerang-Merak Rinaldi, Jumat (29/1/2021).

Dari segi fungsi dan kegunaanya, struk digital ini sama dengan struk fisik yang biasa diambil di gardu, “Karena secara prinsip memang sama, hanya bentuknya kita ubah ke digital saja,” ungkapnya.

Caranya pengunduhannya pun sangat mudah, pengguna jalan tinggal membuka website astratol.co.id. Kemudian masukan nomor uang elektronik yang digunakan saat transaksi, pilih tanggal yang diinginkan, kemudian klik unduh pada struk yang diinginkan.

 

Dengan adanya struk online ini, pengguna jalan tentu dimudahkan karena transaksi lebih cepat, struk mudah didapat, dan tentunya tidak perlu khawatir struk hilang karena dapat di unduh ulang.

“Meski demikian ada batasan waktu penyimpanan di website ini, yaitu 30 hari pasca transaksi. Jadi jika pengguna jalan mencari transaksi melewati itu, sudah tidak bisa lagi menemukannya,” jelas Rinaldi.

Selain itu, dengan tidak menggunakan struk fisik, ASTRA berupaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan mengurangi kontak fisik.

“Sekaligus menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan kertas dan timbulan sampah dari struk kertas yang biasanya tercecer di gardu-gardu,” tukas Rinaldi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TANGSEL
Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Kabel Menjuntai di Tangsel Bikin Kecelakaan, Warga Desak Pemkot Segera Benahi

Jumat, 19 April 2024 | 20:23

Untaian kabel semrawut terlihat di sejumlah titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Selain merusak pemandangan, kabel-kabel tersebut juga telah menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill