Connect With Us

Setahun Pandemi COVID-19, Provinsi Banten Lepas dari Zona Merah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Maret 2021 | 15:34

Gubernur Banten Wahidin Halim. (TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten menyatakan angka kasus penularan COVID-19 telah jauh menurun, sehingga telah lepas dari status zona merah dan kini telah bestatus zona kuning, atau resiko penularan ringan.

 

Dari delapan daerah kabupaten kota di Banten, hanya tersisa tiga daerah yang masih berstatus zona oranye atau resiko penularan sedang, yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim bersyukur dan berterima kasih atas capaian kerja dan pengorbanan seluruh pihak yang terlibat kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pemerintah daerah, serta masyarakat yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat diharap tidak takut untuk divaksin COVID-19, serta tidak mudah termakan isu hoax terkait vaksinasi, karena vaksinasi mampu mempercepat pemulihan pandemi,” jelasnya.

 

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi aktifitas di luar rumah.

 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten hingga Kamis, 4 Maret 2021, angka terkonfirmasi positif di Provinsi Banten mencapai 37.105 kasus, 3.308 kasus masih dalam perawatan, 32.785 kasus telah sembuh dan angka kematian mencapai 1.012 kasus.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill