Connect With Us

Setahun Pandemi COVID-19, Provinsi Banten Lepas dari Zona Merah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Maret 2021 | 15:34

| Dibaca : 1826

Gubernur Banten Wahidin Halim. (TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten menyatakan angka kasus penularan COVID-19 telah jauh menurun, sehingga telah lepas dari status zona merah dan kini telah bestatus zona kuning, atau resiko penularan ringan.

 

Dari delapan daerah kabupaten kota di Banten, hanya tersisa tiga daerah yang masih berstatus zona oranye atau resiko penularan sedang, yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim bersyukur dan berterima kasih atas capaian kerja dan pengorbanan seluruh pihak yang terlibat kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri dan pemerintah daerah, serta masyarakat yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat diharap tidak takut untuk divaksin COVID-19, serta tidak mudah termakan isu hoax terkait vaksinasi, karena vaksinasi mampu mempercepat pemulihan pandemi,” jelasnya.

 

Namun demikian, masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi aktifitas di luar rumah.

 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten hingga Kamis, 4 Maret 2021, angka terkonfirmasi positif di Provinsi Banten mencapai 37.105 kasus, 3.308 kasus masih dalam perawatan, 32.785 kasus telah sembuh dan angka kematian mencapai 1.012 kasus.

OPINI
Banten Darurat Kekerasan Anak

Banten Darurat Kekerasan Anak

Rabu, 14 April 2021 | 14:25

Oleh: Eresia Nindia W, Ibu rumah tangga

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

KOTA TANGERANG
Jambret HP Siang Bolong di Batuceper Babak Belur

Jambret HP Siang Bolong di Batuceper Babak Belur

Rabu, 14 April 2021 | 20:26

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria terduga jambret handphone (HP) babak

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab