Connect With Us

Bikin Mewek! Suami di Curug Ini Gali Makam Istri yang Sudah Dikubur Tujuh Hari 

Tim TangerangNews.com | Minggu, 27 Juni 2021 | 14:27

Seorang suami yang berinisial RN asal Banten menggali kembali makam istrinya Aisyah setelah selama tujuh hari dikubur. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Memang sedih sekali jika kita harus merasakan kehilangan dari orang yang sangat dicintai. Sama halnya dengan seorang suami yang berinisial RN asal Banten ini. 

Namun, dia nekat menggali kembali makam istrinya Aisyah setelah selama tujuh hari dikubur. 

RN punya alasan kuat mengapa harus melakukan itu. Ahmad tokoh masyarakat setempat, yakni seorang Ketua RT, di tempat RN bermukim mengatakan, masyarakat RT 18 Cidadap, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang itu membongkar lagi makan sang istri tercinta lantaran masih ada yang mengganjal dalam hatinya. 

Pasalnya, setelah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu lalu, jenazah sang istri oleh pihak rumah sakit atau tenaga medis,  tidak diantarkan ke rumah duka untuk dimandikan dan disalatkan.  “Infonya karena COVID-19 jadi alasannya tidak dimandikan dan tidak disalatkan,” ujar Ahmad. 

Merasa janggal, pihak keluarga yang sempat galau itu merasakan ke khawatiran jika nantinya terjadi sesuatu kepada Aisyah sebagaimana ajaran agama Islam. 

Karena, pihak keluarga ingin almarhumah dimandikan terlebih dahulu kemudian disalatkan. “Setelah itu baru dimakamkan,” katanya.  

Meski dinyatakan sebagai positif COVID-19.  Namun, pihak keluarga sampai dengan tujuh hari setelah dimakamkan, tidak juga mendapatkan surat resmi dari rumah sakit hasil laboratorium bahwa almarhumah meninggal dan positif COVID-19.

“Ya seperti ada yang mengganjal karena tidak mendapat surat keterangan. Karena hanya surat keterangan meninggal dunia yang diterima pihak keluarga RN,” ujarnya. 

Akhirnya RN menggali kembali makam istrinya,  setelah berada di dalam kuburan selama tujuh hari. Setelah itu, jasad sang istri tercinta dimandikan dan disalatkan sebagaiaman mestinya ajaran Agama. “Setelah itu baru merasa lega pihak keluarga,” jelasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill