Connect With Us

Wagub Banten Ungkap Jumlah Nakes yang Sudah Vaksinasi Dosis Ketiga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 September 2021 | 21:20

| Dibaca : 175

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan 57 persen tenaga kesehatan di wilayahnya sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

“Alhamdulillah untuk dosis ketiga bagi garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni para nakes, di Banten itu angkanya sudah 57,07 persen,” kata Andika saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pesantren Ikhlas Salman Al Farisi, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (7/9/2021), dilansir dari Antara.

Menurut dia, suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 sudah diberikan kepada 26.005 tenaga kesehatan atau sudah mencapai 57,07 dari total 45.566 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi.

Ia menjelaskan pula bahwa secara keseluruhan hingga 5 September 2021 vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 2.828.486 orang atau 30,65 persen dari total sasaran vaksinasi di Provinsi Banten.

Penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua, ia melanjutkan, baru dilakukan pada 1.630.135 orang atau 17,66 persen dari sasaran vaksinasi di Provinsi Banten yang seluruhnya 9.229.383 orang.

Menurut Andika, saat ini ada 760 tenaga pelaksana vaksinasi di Provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Polda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa pelayanan Vaksinasi Merdeka digelar serentak di rumah ibadah, pesantren, dan kampus di Indonesia untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

"Di Banten kita gelar di beberapa titik, salah satunya di sini dengan target dua ribu dosis," kata Rudy, yang meninjau pelayanan di Pesantren Ikhlas Salman Al Farisi bersama Wakil Gubernur.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

OPINI
Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Tanpa Utang Hidup Tak Berwarna, Masihkah Berlaku?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:54

TANGERANGNEWS.com-Mendengar kata utang, di negeri ini sangatlah lazim, dari mulai rakyat jelata hingga pejabat kelas kakap rajin berutang, apalagi negara. Dilansir dari Merdeka.com, 24 Juli 2021

TANGSEL
Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan KRL Commuter Line diduga diludahi dan dipukul penumpang emak-emak, gara-gara menegurnya tidak pakai masker. Peristiwa tersebut terekam dalam video dan viral di sosial media

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin