Connect With Us

Diberangkatkan Hari Ini, Komarudin Optimistis Tim Cricket Banten Sabet Medali Emas di PON Papua

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 September 2021 | 20:16

Tim Cricket Provinsi Banten berswa foto bersama di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Serang, Selasa, 21 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tim Cricket Provinsi Banten resmi diberangkatkan hari ini menuju Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PON Papua). Upacara pemberangkatan tersebut dilakukan di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Serang, Selasa, 21 September 2021.

Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, para atlet beserta jajaran ofisial siap berlaga di Bumi Cendrawasih mewakili Provinsi Banten.

“Semua sudah siap, secara fisik, mental, strategi maupun teknik. Kita doakan selamat sampai tujuan dan pulang bawa medali,” ujar Komarudin yang kini juga menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. 

Ia meyakini, dengan sejumlah persiapan yang telah diupayakan sejauh ini, disertai doa dan dukungan segenap masyarakat Banten, timnya meraih medali emas pada ajang yang akan berlangsung 2-15 Oktober mendatang.

“Yang penting tetap menjaga tekad dan stamina, fokus memberi yang terbaik pada laga nanti,” tegasnya.

	Tim Cricket Provinsi Banten berswa foto bersama di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Serang, Selasa, 21 September 2021.

Bukan tanpa alasan Komarudin menarget medali emas. Pasalnya, sejak kualifikasi Pra-PON Papua tim Criket Banten sudah membuktikan diri dengan meraih dua medali, perak, dan perunggu.

“Setelah itu, persiapan terus dilakukan, para atlet berlatih dengan giat dan keras,” ujarnya.

Menurut Komar, pada altet sudah lama mengikuti latihan intensif dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Bertempat di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, pemusatan itu sudah dilaksanakan bahkan sejak Desember 2019.

Latihan fisik, teknik dan sebagainya terus berlanjut meski PON Papua yang awalnya dijadwalkan 2020 diundur ke 2021 akibat pandemi. “Semangatnya tetap dijaga dan mendapat pembinaan,” ungkapnya.

Tim Cricket Provinsi Banten berswa foto bersama di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Serang, Selasa, 21 September 2021.

PCI Banten berhak mengirimkan dua tim Cricket putra putri setelah berhasil mengantongi tiket pada babak kualifikasi pra-PON yang berlangsung 25 Oktober hingga 4 November 2019 lalu.

Dalam laga itu, tim atlet putra meraih medali perunggu setelah menduduki peringka ketiga. Sedangkan tim atlet putri meraih perak setelah menduduki peringkat kedua.

“Satukan tekad, torehkan prestasi, semoga sukses pulang bawa medali,” tutup Komar.

Sebagai informasi, pertandingan resmi cabang olahraga cricket pada PON Papua akan dimulai 26 September 2021. Ada tiga nomor untuk kategori putra dan putri yang bakal dipertandingkan, yakni Super Six, Super Eight, dan Twenty. Ada enam medali emas yang akan diperbutkan oleh tujuh tim putra dan putri dari 11 provinsi, di antaranya adalah tim Provinsi Banten.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill