Connect With Us

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

Peziarah memadati kompleks Makam Sultan Hasanuddin di kawasan Banten Lama, Kota Serang, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan.

Para peziarah terlihat memadati kompleks Makam Sultan Hasanuddin di kawasan Banten Lama, Kota Serang,  Banten, Jumat 24 September 2021. Banyaknya peziarah yang datang ke tempat ini membuat petugas di pintu masuk kompleks makam harus bekerja ekstra. 

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada para peziarah untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. 

"Kami minta semua pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker," kata Abdul, seorang petugas di Makam Sultan Hasanuddin, seperti dilansir dari Antara.

Petugas di kompleks Makam Sultan Hasanuddin selain menyampaikan imbauan untuk menaati protokol kesehatan juga membagikan masker kepada pengunjung.

Sebagian pengunjung sudah memakai masker. Namun saat antre di pintu masuk kompleks makam pengunjung tidak menjaga jarak.

"Kami berharap ada petugas yang mengatur di pintu makam agar tidak terjadi kerumunan," kata Yayah, warga Rangkasbitung yang mengunjungi kompleks makam.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill