Connect With Us

Erick Thohir Dorong Santri Buka UMKM 

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:22

| Dibaca : 194

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief, di kediamannya di Pekarungan, Kota Serang, Jumat 1 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri BUMN Erick Thohir mendorong santri-santri untuk menjadi seorang entrepreneur, sehingga ekonomi di Indonesia semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan komitmennya dalam upaya menumbuhkan ekonomi ummat di tengah pandemi COVID-19. 

Hal itu diutarakan Erick setelah mengunjungi Ketua Umum Mathlaul Anwar (MA) KH Embay Mulya Syarief, di kediamannya di di Pekarungan, Kota Serang, Jumat 1 Oktober 2021.

"Ini kan bukan mengunjungi orang lain tapi ini kan saudara, kebetulan masuk sebagai anggota Dewan Penasihat (Mathlaul Anwar)," kata Erick Thohir yang didampingi Embay Mulya Syarief serta pengurus MA lainnya.

Menurutnya, keseimbangan ekonomi juga harus diwujudkan agar perputaran uang di Indonesia merata. Untuk itu, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai BUMN harus mengawal ekonomi ummat ditengah pandemi. terlebih, saat ini juga banyak program-program untuk UMKM yang digelontokan oleh BUMN.

"Jadi memang keseimbangan ekonomi itu menjadi kunci supaya memastikan pertumbuhan ekonomi kita juga terus berjalan. Tidak bisa uang itu berputar-putar di orang-orang itu saja sehingga ekonomi tidak tumbuh dan tak baik juga untuk negara," jelasnya.

Erick pun juga berharap Mathlaul Anwar dapat mengambil peluang program-program UMKM yang digelontorkan oleh BUMN.

Sebab, setelah menyerap aspirasi dari para tenaga pengajar, santri yang ada di lingkungan Mathlaul Anwar, mereka mengeluhkan pegangan uang tunai yang rendah.

"Ini juga yang dapat dikerjasamakan dengan para santri, ataupun guru pengajar, yang tadi disampaikan. Kadang-kadang uang pegangannya itu cukup rendah. Nah ini yang kita coba lakukan dengan terobosan-terobosan Program Mekar atau Pertashop. Itu bagian dari usaha kesemibangan ekonomi," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Ratusan Siswa SD Divaksin di Ciledug Tangerang Hadapi PTM 

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa sekolah dasar (SD) yang berusia di atas 12 tahun divaksinasi untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19

BANTEN
Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Ancam Demo, Aliansi Buruh Banten Bersatu Usulkan Kenaikan UMP 8,95% dan UMK 13,50% Tahun 2022

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) segera mengusulkan kenaikan upah tahun 2022 ke Provinsi Banten

TANGSEL
Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial MAZ, 21, ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan karena melakuan pelecehan sekual dengan cara onani di atas sepeda motor milik wanita

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin