Connect With Us

Kapolda Ingatkan Personel Netral di Pilkades Banten Serentak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:48

| Dibaca : 242

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Provinsi Banten disoroti Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Dia meminta agar personel yang bertugas menjaga keamanan Pilkades tetap netral.

"Saya berharap agar seluruh personel tidak ada yang terlibat dalam menentukan pemenangan salah satu calon Kades," ujar Rudy seperti dilansir dari Detikcom, Minggu 10 Oktober 2021.

Pilkades hari ini digelar di Kabupaten Tangerang. Dalam waktu dekat pemilihan, juga dilakukan di Pandeglang, Lebak, dan Kabupaten Serang.

Rudy mengingatkan, bagi siapapun yang melanggar netralitas saat Pilkades akan ada sanki kode etik profesi kepolisian. “Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi,” tegasnya.

Diirnya juga mendorong agar Pilkades jangan jadi klaster baru COVID-19. Bila perlu ada fasilitas vaksinasi saat pemilihan.

"Koordinasikan dengan panitia pelaksana Pilkades untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi kepada pemilih," katanya.

Rencananya, Pilkades di Kabupaten Pandeglang akan digelar 17 Oktober, Lebak 24 Oktober dan Kabupaten Serang pada sekitar bulan November.

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

SPORT
Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin