Connect With Us

Pekerja Tambang Asal Banten Tewas Diterkam Buaya di Bangka

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:51

| Dibaca : 2430

Tangkapan layar Seorang penambang timah bernama Ardiansyah alias Ulung, 20, diterkam buaya, di Aliran Sungai Layang, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 13 Oktober 2021. (@TangerangNews / @bangkabelitung_info)

TANGERANGNEWS.com-Seorang penambang timah bernama Ardiansyah alias Ulung, 20, diterkam buaya, di Aliran Sungai Layang, Dusun Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu 13 Oktober 2021. Tubuh pemuda asal Provinsi Banten ini sempat hilang diseret reptil besar tersebut ke dalam air.

Peristwa itu terjadi saat korban sedang menarik ponton tambang inkonvensional (TI) timah, sekira pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba saja korban disergap buaya muara lalu dtarik ke tengah sungai.

"Sedang narik ponton TI. Baru narik, entah mau pindah entah mau kemana, enggak tahu juga, sambil berenang mungkin. Posisi korban, saya lihat jam 4 tadi itu sudah mengapung, tapi buaya tidak kelihatan. Diseret sampai air, masih kelihatan," ujar Ibrahim, warga setempat, seperti dilansir dari Okezone, Kamis 14 Oktober 2021.

Menurut informasi yang didapat Ibrahim, Ulung merupakan warga pendatang asal Banten yang bekerja sebagai penambang timah. "Dia pendatang, kerja sama orang Pangkal Niur. Kerja TI, asalnya dari Banten. Saya kurang tau persisnya, bukan di sini tinggalnya," pungkasnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut tidak bisa menolong korban karena tidak ada perahu. Mereka juga khawatir jika buaya tersebut juga balik menyerang.

Jasad korban baru berhasil diamankan setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Pangkalpinang pada pukul 09.50 WIB, hari ini.

“Korban Ardiansyah alias Ulung, ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi pertama ia diterkam buaya. Saat ditemukan terdapat bekas luka gigitan yang diduga gigitan buaya," ujar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli.

Usai diangkat, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk proses otopsi lebih lanjut, sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

"Dengan ditemui korban ini, operasi SAR gabungan kami tutup dan semua tim yang bergabung kembali ketempat masing-masing," ucap Fazzli.

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin