Connect With Us

Seleksi Anggota KPID Banten Harus Bisa Disaksikan Publik

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 3 November 2021 | 16:33

Arry Eksandy, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tangerang Kota. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proses seleksi Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten sudah memasuki tahap akhir dan sedang menunggu proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Komisi I DPRD Propinsi Banten.

Arry Eksandy, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tangerang Kota berharap agar proses seleksi akhir fit and proper test bisa disaksikan oleh publik.

“Kami berharap dapat menyaksikan prosesnya, baik melalui tv lokal yang ada di Banten, sosial media maupun live streaming YouTube,” katanya, Rabu 3 Oktober 2021.

Menurutnya, masyarakat Banten selain harus mengetahui siapa saja kandidat yang akan menduduki kursi Anggota KPID Banten. Kualitas dan integritas dari masing-masing calon juga harus diketahui agar yang nanti terpilih benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu, Arry juga meminta agar proses seleksi Anggota KPID Banten benar-benar terbuka, jujur dan adil serta pemilihan berdasarkan kompetensi yang memang benar-benar dibutuhkan KPID Banten. Supaya nantinya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Provinsi Banten.

“KPID itu kan lembaga independen, kami berharap perekrutan yang dilakukan didasari proses penilaian yang fair, transparan berintegritas sehingga kelak individu menduduki kursi Anggota KPID Banten merupakan sosok pilihan yang terbaik,”. Ujar Arry.

Saat ini, PCPM Tangerang Kota juga mendukung kader mereka yang lolos ke tahap fit and proper test KPID Banten, yaitu Fajar Sulistiyo.

“Fajar itu kader kami, PCPM Tangerang Kota dan kita akan dukung karena dia juga berangkat saat mendaftar menggunakan rekomendasi dari kami”. Lanjut Arry.

Fajar merupakan sosok yang pas karena memiliki pengalaman didunia penyiaran sebagai wartawan dan berdasarkan keilmuan juga sesuai dengan penyiaran yaitu ilmu komunikasi.

Perlu diketahui, saat ini proses seleksi Anggota KPID Banten sudah memasuki tahap uji publik hingga 5 November 2021, sebelum uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang masih menunggu informasi selanjutnya dari tim pansel Komisi I DPRD Propinsi Banten.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill