Connect With Us

Banten Termasuk Provinsi yang Alami Peningkatan Kasus Positif Sepekan Terakhir

Tim TangerangNews.com | Kamis, 4 November 2021 | 21:30

Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (@TangerangNews / Dok Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19)

TANGERANGNEWS.com - Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebutkan saat ini ada sembilan provinsi di Indonesia yang mengalami kecenderungan peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dalam sepekan terakhir. Dari sembilan provinsi itu salah satunya adalah Banten. 

"Berdasarkan pemantauan per 31 Oktober 2021, terdapat sembilan provinsi yang mengalami kecenderungan peningkatan rata-rata jumlah kasus positif Covid-19 pada tujuh hari terakhir dibandingkan dengan tujuh hari sebelumnya," ungkap Wiku Adisasmito dalam keterangan pers di YouTube BNPB, Kamis sore 4 November 2021. 

Selain Banten, sembilan provinsi lainnya yaitu Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Papua.

Menurut Wiku, pandemi Covid-19 di provinsi tersebut masih terkendali karena kecenderungan peningkatan rata-rata jumlah kasus positif yang terlihat masih rendah. "Namun pergerakan ini harus terus dipantau untuk dilakukan mitigasi terhadap potensi kenaikan kasus di masa libur panjang," jelas dia.

Selanjutnya Wiku menerangkan bahwa Jawa Barat menjadi provinsi penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu sebanyak 741 kasus baru. Begitu pun dengan jumlah kasus aktif terbanyak yakni 1.424 kasus.

Sedangkan persentase kesembuhan paling rendah dibandingkan yang lainnya adalah Lampung yaitu 90,63 persen. Sementara, penambahan angka kematian tertinggi berasal dari Jawa Timur mencapai 39 orang.

Adapun untuk angka keterisian tempat tidur rumah sakit untuk pasien Covid-19 didominasi Papua yakni 11,41 persen. Sementara itu, daerah dengan cakupan vaksinasi dosis lengkap yang paling rendah adalah Maluku Utara yaitu 17,5 persen.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill