Connect With Us

Polisi Luncurkan Aplikasi Pendekar Banten, Ini Fungsinya

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 November 2021 | 19:45

Tampilan aplikasi berbasis android Pendekar Banten. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polda Banten telah meluncurkan aplikasi berbasis android Pendekar Banten. Aplikasi ini merupakan terobosan kreatif guna meningkatkan pelayanan pengamanan objek vital di Provinsi Banten.

Diluncurkan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto di Hotel Royale Krakatau, Cilegon, pada Selasa 9 November 2021 lalu, aplikasi tersebut kini dapat diunduh melalui Google Play Store.

Tampilan aplikasi berbasis android Pendekar Banten.

“Caranya masuk ke aplikasi Play Store ketik Pendekar Banten, kemudian unduh. Setelah terunduh, login dengan memberi izin untuk akses lokasi, akses sambungan telepon dan akses penyimpanan sehingga aplikasi tersebut bisa digunakan,” kata  Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi, seperti dilansir dari Humas Polri, Jumat 12 November 2021.

Dalam aplikasi Pendekar Banten, terdapat sejumlah fitur seperti highlight berita, list objek wisata, perusahaan, layanan pengamanan serta rumah sakit yang ada di Provinsi Banten.

Tampilan aplikasi berbasis android Pendekar Banten.

“Aplikasi ini bisa memudahkan perusahaan untuk mengajukan permohonan kerjasama pengamanan, layanan sosialisasi pengamanan dan bagaimana menjadi mitra Pamobvit,”ujar Edi Sumardi.

Aplikasi Pendekar Banten juga didukung fitur emergency call 110 yang tersambung ke call center 110 Polsek, Polres dan Polda Banten. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk membuat laporan yang membutuhkan kehadiran kepolisian.

Tak hanya itu, aplikasi ini didukung dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, sehingga memudahkan warga negara asing yang sedang berada di wilayah Polda Banten untuk mengakses aplikasi pendekar.

Tampilan aplikasi berbasis android Pendekar Banten.

“Ditpamobvit Polda Banten juga telah menunjuk anggotanya sebagai operator yang siap memberikan pelayanan optimal bagi pengguna aplikasi,” tutur Edi Sumardi.

Diharapkan adanya aplikasi ini, Ditpamobvit Polda Banten dapat meningkatkan pelayanan baik dalam pemberian informasi, manajemen data, dan kemitraan serta pelaporan masyarakat mengenai objek Vital diseluruh wilayah hukum Polda Banten.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill