Connect With Us

Polisi Jaga Kawasan Industri Modern Cikande dari Aksi Sweeping Buruh

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:11

| Dibaca : 417

Personel Ditpamobvit Polda Banten saat pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di Kawasan Industri Modern Cikande. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Personel Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten melakukan pengawalan dalam unjuk rasa buruh agar tidak melakukan sweeping ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. 

Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Zaenudin telah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande,” kata Edy terkait pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di kawasan tersebut, Rabu 24 November 2021.

Edy menyebutkan pihaknyajuga melakukan koordinasi dengan Polsek Cikande dan Polres Serang terkait pengamanan unjuk rasa ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan tertib.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Edy menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh. 

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, sehingga diharapkan dapat mencegah klaster baru usai aksi unjuk rasa ini,” ujar Edy.

Pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang diikuti sebanyak 1.500 buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya ribuan buruh tersebut bergerak ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) untuk menyampaikan tuntutan aspirasinya kepada Pemprov Banten.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman