Connect With Us

Polisi Jaga Kawasan Industri Modern Cikande dari Aksi Sweeping Buruh

Tim TangerangNews.com | Kamis, 25 November 2021 | 09:11

Personel Ditpamobvit Polda Banten saat pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di Kawasan Industri Modern Cikande. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Personel Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten melakukan pengawalan dalam unjuk rasa buruh agar tidak melakukan sweeping ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. 

Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Zaenudin telah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande,” kata Edy terkait pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh di kawasan tersebut, Rabu 24 November 2021.

Edy menyebutkan pihaknyajuga melakukan koordinasi dengan Polsek Cikande dan Polres Serang terkait pengamanan unjuk rasa ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan tertib.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Edy menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh. 

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, sehingga diharapkan dapat mencegah klaster baru usai aksi unjuk rasa ini,” ujar Edy.

Pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang diikuti sebanyak 1.500 buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya ribuan buruh tersebut bergerak ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) untuk menyampaikan tuntutan aspirasinya kepada Pemprov Banten.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill