Connect With Us

500 Ribu Warga Provinsi Banten Didaftarkan Jadi Peserta JKN-KIS 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 27 November 2021 | 10:00

Penandatanganan kepesertaan 500 ribu warga Banten dalam program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). (@TangerangNews / BPJS Kesehatan)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendaftarkan 500 ribu warganya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal tersebut dilakukan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara BPJS Kesehatan dengan Pemprov Banten tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Gubernur Banten Wahidin Halim berharap seluruh peserta JKN-KIS dapat dilayani dengan maksimal. “Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak, mudah-mudahan dapat menghadirkan inovasi baru, sehingga bisa memberikan kemudahan bagi peserta saat mengakses layanan JKN-KIS," ujar Wahidin melalui keterangan tertulis, Jumat 26 November 2021. 

Menurut Wahidin, didaftarkannya 500 ribu warga menjadi peserta JKN-KIS sebagai bentuk komitmen Pemprov Banten dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat di wilayah Banten.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara BPJS Kesehatan dengan Pemprov Banten itu dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung Lisa Nurena.

Wahidin menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang dibangun dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan perlindungan di bidang kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Banten.

Dia menyadari bahwa dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS penuh dengan dinamika. Untuk itu, ia berharap agar seluruh pihak bersama-sama senantiasa terus berinovasi demi memudahkan peserta dalam mengakses layanan JKN-KIS.

Adapun ruang lingkup dalam sinergi BPJS Kesehatan dengan Pemprov Banten, yaitu Penguatan Komitmen Pemprov Banten dalam pelaksanaan Program JKN-KIS, Optimalisasi Penyelenggaraan Program JKN-KIS dan Sosialisasi bersama yang dilakukan kepada masyarakat Provinsi Banten.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemprov Banten terhadap penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Lily menuturkan, sinergi yang dibangun ini menjadi komitmen dan dukungan Pemerintah Provinsi Banten dalam implementasi Program JKN-KIS.

“Pelaksanaan nota kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan penyusunan Rencana Kerja Tahunan yang disiapkan dan disepakati bersama Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di wilayah Banten," kata dia.

Lily menyebutkan bahwa untuk tahun 2022, Pemprov Banten akan memberikan bantuan iuran JKN-KIS kepada 500 ribu warga Banten yang dibiayai melalui APBD.

"Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi bagaimana Pemerintah Provinsi Banten memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi warganya,” ujarnya.

Menurut dia, dalam upaya menghadirkan kemudahan bagi peserta untuk mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Banten, BPJS Kesehatan telah menugaskan tiga kantor cabang, yaitu Kantor Cabang Tangerang, Kantor Cabang Tigaraksa, dan Kantor Cabang Serang.

Selain itu, untuk memperluas cakupan pelayanan peserta, BPJS Kesehatan juga membentuk beberapa kantor kota dan kabupaten, yaitu Kantor Kota Tangerang Selatan, Kantor Kabupaten Serang, Kantor Kabupaten Pandeglang, dan Kantor Kabupaten Lebak.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill