Connect With Us

Ribuan Warga Lebak Banten Demo Jalan Rusak Parah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 November 2021 | 14:53

| Dibaca : 251

Ribuan Warga Lebak Banten Demo Jalan Cikumpay-Ciparay di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bertahun-tahun dibiarkan rusak parah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kondisi jalan Cikumpay-Ciparay di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bertahun-tahun dibiarkan rusak parah.

Hal ini membuat ribuan warga kesal hingga melakukan aksi demo menuntut pemerintah daerah setempat segera memperbaikinya, Senin 29 November 2021.

Warga terdiri dari pria dan wanita itu berbondong-bondong demo sambil membawa poster berisi tuntutan mereka.

Mereka berasal dari empat desa yang kerap melintasi jalam tersebut yakni Desa Mekarjaya, Desa Jatake, Desa Panggarangan dan Desa Cisuren di Kecamatan Panggarangan.

Berdasarkan informasi jalan sepanjang 24,9 Kilometer itu tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lebak. Kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini sangat menghambat aktivitas masyarakat dari empat desa tersebut, seperti dikutip dari Poskota.

Dulunya, Pemkab Lebak berencana akan membangun jalan Cikumpay-Cigudeg sepanjang 72,4 Km. Pemda Lebak bekerja sama dengan PT Cemindo Gemilang, sudah sempat melakukan pelebaran jalan.

Namun sampai saat ini tidak dilanjutkan dengan pengaspalan sehingga jalan menjadi rusak berbatu.

BANTEN
Banten Ikut Sumbang dari 90,4 Persen Kasus Covid-19 dalam Sepekan

Banten Ikut Sumbang dari 90,4 Persen Kasus Covid-19 dalam Sepekan

Kamis, 27 Januari 2022 | 23:12

TANGERANGNEWS.com -- Juru Bicara Nasional Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat menyumbangkan sebesar 90,4 persen penambahan kasus positif dalam sepekan terakhir

NASIONAL
Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman