Connect With Us

Ngaku Anggota Buser, Kelompok Naga Hitam Rampok Motor Warga di Serang Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 November 2021 | 14:43

Ilustrasi perampokan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim Resmob Polres Serang membekuk kawanan pelaku perampasan. Dalam aksinya, para pelaku dikenal sebagai Kelompok Naga Hitam ini mengaku sebagai anggota Brimob dan mengancam warga dengan senjata api mainan, untuk merampok sepeda motornya.

Penangkapan kelompok ini berawal dari adanya laporan korban bernama Irpan, 25, ke Mapolsek Pamarayan, Kabupaten Serang. Dia mengaku telah disantroni rampok yang mengaku tim Buser.

Dari hasil penyelidikan, Tim Resmob Polres Serang akhirnya berhasil meringkus Bawek, 37, yang mengkomandoi Kelompok Naga Hitam. Dia ditangkap di Kampung Pabuaran, Desa Damping, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang tak jauh dari kediamannya, Jumat 26 November 2021.

“Pelaku bersama tiga rekanya yang mengaku sebagai anggota Buser dan mengambil paksa handphone serta uang Rp1,3 juta dari saku korban,” ujar Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma, seperti dilansir dari Suara, Selasa 30 Novembe 2021.

Kelompok Naga Hitam yang belakangan kerap beraksi di Provinsi Banten terbilang meresahkan masyarakat. Modus operandi para tersangka mengaku sebagai anggota Tim Buser lalu menakut-nakuti korbannya menggunakan senjata api mainan.

“Kami sudah pastikan bahwa tersangka bukanlah anggota kepolisian, saat ini baru satu pelaku yang kita amankan sedangkan tiga pelaku lainya masih dikejar. Kita berharap tiga pelaku lainya bisa ditangkap secepatnya,” jelasnya.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak langsung percaya jika ada orang yang mengaku-ngaku anggota kepolisian. Pasalnya, setiap anggota yang bertugas, dipastikan memegang surat tugas dari pimpinannya.

“Jadi jika ada yang mengalami kasus seperti yang dialami Irpan, segera lapor ke RT atau RW atau melakukan tindakan yang dapat mengundang masyarakat, sehingga dapat terhindar dari perbuatan kejahatan,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill